detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 00:23 WIB

Jelang Aksi 22 Mei, Polres Serang Patroli Bus yang Menuju Jakarta

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jelang Aksi 22 Mei, Polres Serang Patroli Bus yang Menuju Jakarta Polres Serang melakukan patroli terhadap bus ke Jakarta. (Bahtiar Rivai/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Serang - Tim gabungan dari Polres Serang Kota dan TNI melakukan patroli kendaraan menjelang adanya rencana aksi 22 Mei ke Jakarta. Patroli dilakukan untuk memberi imbauan agar tak melakukan aksi ke KPU RI.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan patroli dilakukan ke kendaraan dengan sasaran yang membawa senjata tajam dan kendaraan penumpang. Penyekatan dilakukan di gerbang tol Serang Timur.

"Imbauan sebisa mungkin nggak pergi (aksi) ke Jakarta. Imbauan di titik keluar Serang," kata Firman kepada wartawan di Serang, Banten, Senin (20/5/2019).



Menurutnya, Polres Serang Kota memperkirakan ada kurang dari 500 orang yang ikut aksi pada 22 Mei. Sebagian menggunakan kendaraan pribadi.

Ia meminta warga Kota Serang yang berangkat ke aksi tersebut menaati hukum. Ia berharap warga mengikuti ketetapan hukum dan tidak melakukan hal-hal yang tak diperlukan.

"Jangan melanggar hukum, ikuti ketetapan yang ada. Jangan tidak menaati," ujarnya.

Polres Serang Patroli Bus ke JakartaPolres Serang Patroli Bus ke Jakarta. (Bahtiar Rivai/detikcom)


Pantauan detikcom, patroli dilakukan di beberapa titik di Kota Serang. Patroli senjata tajam dilakukan pada kendaraan yang di kawasan Kota Serang Baru (KSB) dekat terminal Pakupatan.



Selain itu, kepolisian melakukan penyekatan baik mobil pribadi dan bus di pintu masuk tol Serang Timur yang hendak ke arah Jakarta. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi pengendara yang membawa senjata tajam.
(bri/idn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com