DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 00:03 WIB

Jelang Aksi 22 Mei, Polisi Periksa Bus di Pintu Tol Tangerang

Mei Amelia R - detikNews
Jelang Aksi 22 Mei, Polisi Periksa Bus di Pintu Tol Tangerang Foto: dok.istimewa
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Tangerang - Polres Kota Tangerang menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi massa yang akan ikut aksi demo di depan KPU, Jakarta Pusat pada Rabu 22 Mei. Malam ini, polisi bersama TNI berjaga-jaga di pintu tol untuk memeriksa kemungkinan adanya massa aksi yang akan berangkat ke Jakarta.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, polisi tidak akan melakukan sweeping massa, melainkan hanya memeriksa untuk memastikan keamanan massa.

"Ini bukan sweeping, bukan razia, hanya pemeriksaan yang difokuskan kepada kendaraan mobil dan motor, serta barang bawaannya guna memastikan tidak barang yang dilarang hukum," kata Kombes Alif kepada detikcom, Senin (20/5/2019).

Pengamanan massa yang akan ke Jakarta dilakukan di beberapa titik yaitu di Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Tumur, Gerbang Tol Kedaton Cikupa, Stasiun Kereta Api Daru Tigaraksa, dan di beberapa titik lain yang akan dijadikan lokasi keberangkatan massa aksi. Sementara massa yang akan bertolak ke Jakarta bukan hanya dari Tangerang, melainkan dari beberapa daerah yang melintas di Kabupaten Tangerang.



"Imbauan kami tetap, masyarakat untuk tidak turut aksi ke Jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sabilul mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan massa yang akan ikut aksi agar tidak membawa barang berbahayas. Dia tegaskan, pemeriksaan tersebut bukanlah penghadangan atau upaya mempersulit.

"Tentu semua tak ingin aksi itu disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan membawa barang berbahaya, dilarang hukum, atau memiliki tujuan mengacau," terangnya.

Dia tegaskan, pihaknya kana menindak jika kedapatan massa yang membawa senjata tajau atau barang terlarang lainnya.


(mei/fdn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed