detikNews
Senin 20 Mei 2019, 23:21 WIB

Jadi Driver Go-Jek, Kak Imei Bisa Biayai 3 Anak Seorang Diri

Tia Reisha - detikNews
Jadi Driver Go-Jek, Kak Imei Bisa Biayai 3 Anak Seorang Diri Foto: gojek
Jakarta - Salah satu driver Go-Jek Meiki Runtu atau yang kerap disapa Kak Imei menceritakan pengalamannya semenjak bergabung menjadi driver Go-Jek dalam acara Ngobrol Bareng GOJEK yang diadakan di Manado pada 16 Mei 2019 lalu.

Sehari-hari, Kak Imei bekerja sebagai cleaning service di sebuah mal dengan Upah Minimum Provinsi (UMP). Ia memiliki tiga anak yang ia tanggung seorang diri dan saat itu gaji sejumlah UMP tidak dapat mencukupi kebutuhan ketiga anaknya.

Saat menjadi cleaning service, Kak Imei sering berhutang sana-sini. Akhirnya, ia pun diajak oleh seorang teman untuk ikut bergabung menjadi driver Go-Jek. Awalnya ia memiliki keraguannya tersendiri, namun akhirnya ia pun mencoba terlebih dahulu. Setelah dua minggu, ia malah ketagihan dan memutuskan untuk serius menekuni pekerjaannya menjadi driver Go-Jek.

"Awalnya coba ikut Go-Jek iseng-iseng karena teman ajak saja dan kebetulan ada dua minggu kosong. Daripada saya nganggur, ya saya pikir coba saja. Langsung cek berkas dan ternyata lengkap. Jadilah saya langsung daftar. Pas besoknya dicoba, langsung lah saya ketagihan. Ya Allah, coba dari dulu ya, saya nggak perlu jadi cleaning service," ungkap Kak Imei dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2019).


Sementara itu, Ngobrol Bareng Go-Jek merupakan suatu ajang untuk saling menginspirasi bagi para mitra. Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 14 Mei ini meliputi talkshow dan sesi tanya jawab bersama para mitra terpilih.

Ngobrol Bareng Go-Jek digelar di tujuh kota, yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Manado, Palembang, Bali dan berakhir pada 20 Mei di Jakarta. Selain adanya kegiatan talkshow dengan driver Go-Jek, ada juga kegiatan buka puasa bersama dan sosialisasi program Bengkel Belajar Mitra (BBM), Go-Jek Swadaya, dan fitur khusus mitra.


Sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, Go-Jek menunjukkan komitmennya untuk turut menyejahterakan para pelaku ekonomi mikro dan pekerja sektor informal yang tergabung dalam ekosistemnya, termasuk mitra driver dan merchant.

Sementara menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2018, mitra driver Go-Jek mengalami peningkatan penghasilan hingga 45% dan hal tersebut pun dirasakan pula oleh Kak Imei.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +