DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 21:20 WIB

Pengumuman Pilpres di Depan Mata, Prabowo-Sandi Bahas Langkah yang Diambil

Zakia Liland - detikNews
Pengumuman Pilpres di Depan Mata, Prabowo-Sandi Bahas Langkah yang Diambil Cawapres Sandiaga Uno (Zakia Liland/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno sempat bertemu dengan capres Prabowo Subianto. Sandi mengaku melaporkan kunjungannya ke 13 provinsi bertemu dengan relawan.

"Ya tadi ada, tentunya saya memberikan update kepada beliau, sudah lebih dari 13 provinsi yang saya kunjungi semenjak 17 April dan menyampaikan bahwa para relawan tetap semangat mengawal proses dan harapan-harapan mereka agar pemilu ini bisa diwujudkan sebagai pemilu jujur dan adil," kata Sandi di Posko Relawan M16, Jl Melawai No 16, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).


Sandi mengatakan, saat bertemu dengan relawan, dia membicarakan soal membangkitkan geliat ekonomi. Dia mengatakan pembahasan ini dilakukan karena kondisi ekonomi yang sedang sulit.

"Kita sangat prihatin neraca perdagangan terperosok, terburuk dalam sejarah Indonesia. Bulan lalu, bulan April USD 2,5 miliar defisitnya. Dan ekonomi mulai melambat seperti yang diutarakan oleh Ibu Sri Mulyani bahwa penerimaan pajak juga mulai mandek dan seret," tuturnya.

"Kita lihat juga anjloknya Bursa Efek Indonesia. Indeks yang terjun bebas, rupiah yang melemah. Dan kami khawatir dampaknya terhadap lapangan kerja, terhadap juga harga-harga barang pokok. Misalnya nanti kalau rupiahnya tambah melemah, pasti juga nanti ada dampak harga-harga naik," imbuh dia.


Selain itu, Sandi melapor ke Prabowo jelang pengumuman hasil rekapitulasi oleh KPU. Sandi masih berharap laporan di Bawaslu dilanjutkan.

"Tadi juga saya meng-update ke Pak Prabowo bahwa kesiapan kita, langkah-langkah apa yang harus kita ambil, kita masih berbaik sangka. Bawaslu sudah memeriksa perkara-perkara yang sudah kami masukkan. Ada yang hasilnya baik, ada yang hasilnya masih belum baik. Kita berharap ini terus menyemangati semua pihak agar tuntutan masyarakat pemilu yang jujur dan adil itu bisa terwujud," ujar dia.

Sedianya pengumuman hasil rekapitulasi nasional akan dilakukan KPU pada Rabu (22/5) besok. Namun ada informasi pengumuman akan dilakukan malam ini.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed