DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 18:21 WIB

Polri dan Kemenperin Sepakat Jaga Keamanan di Dunia Industri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Polri dan Kemenperin Sepakat Jaga Keamanan di Dunia Industri Foto: Menperin Airlangga Hartarto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Menperin Airlangga Hartarto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) tentang bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan pemanfaatan sumber daya di bidang industri. MoU ini diharapkan membawa dampak positif bagi pelaku industri dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Dalam rangka memperlancar kegiatan tersebut, hari ini diadakan kerja sama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Kementerian Perindustrian. Diharapkan Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan perlindungan kepada pelaku industri sekaligus juga pada kawasan-kawasan industri yang ada," ujar Airlangga dalam sambutannya di Kementerian Perindustrian, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).


Airlangga menyebut kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari MoU sebelumnya antara Kemenperin dengan Polri tentang penyelenggaraan pengamanan objek vital nasional bidang industri yang telah habis masa berlakunya pada 28 Agustus 2018.

"Semoga kita kesepahaman ini dapat ditindaklanjuti dan bisa berjalan dengan baik sesuai sasaran," kata Airlangga.


Sementara itu, Tito mengucapkan terima kasih karena Polri telah diberikan kesempatan berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi salah satu negara kuat dalam bidang industri. Tito berharap bisa berbuat lebih dalam kontribusinya itu yakni dengan membantu mewujudkan iklim usaha yang kondusif di dalam negeri.

"Hal-hal seperti ini yang perlu menjadi pemikiran kita dalam konteks ini Polri tentu berusaha membangun membuat sistem keamanan, mengamankan semua pihak, membangun ekuilibrium itu, menguntungkan investor, industri berkembang, rakyat menikmati, pemerintah juga diuntungkan," ungkap Tito.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed