DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 18:03 WIB

Bawa Celurit buat Tawuran, 3 Remaja di Bekasi Ditangkap Polisi

Isal Mawardi - detikNews
Bawa Celurit buat Tawuran, 3 Remaja di Bekasi Ditangkap Polisi Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Polisi meringkus 3 pemuda di Bekasi yang kedapatan menyembunyikan senjata tajam di semak-semak. AH (16), AN (16), dan FA (15) diduga menggunakan senjata tajam tersebut untuk tawuran.

"Saat anggota Bekasi Utara melaksanakan patroli ada anak-anak lagi nongkrong. Anak-anak ini kemudian digeledah TKP-nya di Kaliabang Nangka. Saat itu ada 13 orang yang digeledah," ujar Wakapolres Metro Bekasi AKBP Eka Mulyana di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (20/5/2019).

Penggeledahan dilakukan di Kampung Kalibang Nangka RT 02 RW 04 Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (16/5), pukul 00.00 WIB. Selain menggeledah kumpulan anak itu, polisi juga memeriksa sekitar lokasi.

"Nggak jauh dari tempat nongkrong, di semak-semak itu ditemukan celurit sama parang berjumlah 5 bilah: 3 bilah celurit dan 2 buah parang," ujar Eka.

Ketiga pelaku masih di bawah umur.Ketiga pelaku masih di bawah umur. (Foto: Isal Mawardi/detikcom)


Polisi menginterogasi 13 anak yang berkumpul di sekitar lokasi. AH, AN, dan FA pun mengakui kepemilikan senjata tajam tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaan kita, mereka bawa sajam ini untuk melindungi diri. Yang namanya sajam kan ya nggak boleh digunakan atau dimiliki pada saat yang tidak sesuai," ujar Eka.

Eka menyebut ketiganya bukan sebagai anggota gengster. Eka memastikan kumpulan anak itu tidak memiliki ajakan tawuran.

"Nggak ada (ajakan), dia hanya kumpul-kumpul. Nggak mabuk," ujar Eka.

Barang bukti yang diamankan yakni dua bilah celurit dan satu bilah parang. Pelaku dijerat Pasal 2 ayat (1) UU RI Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.




Simak Juga 'Tawuran Pecah Gara-gara Motor Ngebut di Depan Masjid':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed