DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:10 WIB

Putra Din Syamsuddin dan Putri Zulhas Jadi Anggota DPRD DKI dari PAN

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Putra Din Syamsuddin dan Putri Zulhas Jadi Anggota DPRD DKI dari PAN PAN DKI Jakarta (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memamerkan capaian kerja di Pileg DPRD. Eko yang mengaku tak punya apa-apa, pamer bisa meloloskan 9 caleg PAN ke DPRD DKI Jakarta.

"Setelah hasil rekapitulasi tingkat provinsi, PAN dinyatakan sebagai peringkat ke-5 pemenang di DKI Jakarta," kata Eko Patrio di Sekertariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah No 1, Cipinang, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (20/5/2019).


Eko Patrio menyebut capaian kursi PAN DKI di Pileg DPRD melampaui pemilu sebelumnya. Dia mengatakan ada kemungkinan PAN mendapat jatah kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

"Yang tadinya PAN DKI Jakarta hanya dua kursi, sekarang mendapatkan 9 kursi. 9 kursi dengan 5 besar dari 16 partai yang ada. Insyaallah mendapat salah satu pimpinan di DPRD Kebon Sirih," ucap Eko Patrio.

Di tingkat DPR, Eko juga bersyukur PAN mendapatkan dua kursi. Adalah dirinya sendiri dan Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang melenggang ke Senayan.

"PAN di DKI Jakarta untuk tingkat RI pun juga demikian. Yang tadinya zero, yang tadinya nol, yang tadinya tidak mendapatkan apa-apa, sekarang mendapatkan dua kursi. Kursi di DPR Jakarta I dengan di Jakarta 3. Jakarta I Eko Hendro Purnomo, saya sendiri atau Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Yang kedua adalah di Dapil III, atau di Jakarta III, Haji Lulung. Alhamdulillah 2 kursi didapat di DPR RI," ungkap Eko.


Menurut Eko Patrio, capaian DPW PAN DKI Jakarta tak terlepas dari kerja keras juga dukungan warga Jakarta. Dia mengaku PAN DKI Jakarta sebelumnya tidak mempunyai apa-apa.

"Alhamdulillah buat saya berkah banget karena kita jujur aja defisit, nggak punya apa-apa tadinya ya. Kantor pun kita pindah. Dari Kramat, Senen, terusnya ke Tebet, udah itu pindah kemari (Cipinang). Terus kita juga carut marut di bawahnya, mesin partai tidak berjalan," sebut Eko Patrio.

"Dengan akhirnya atas berkat pengurus DPW PAN DKI Jakarta dan juga caleg-caleg, cuma kerja 2 tahun dari 2017, saya kebetulan diangkat 2017, itu alhamdulillah dalam kurun waktu 2 tahun mendapatkan apa yang saya sebutkan tadi, yaitu 9 kursi di DPRD dan 2 kursi di DPR RI," ucap Eko.

Berikut ini 9 caleg PAN yang lolos ke DPRD DKI Jakarta:

1. Riano P Ahmad
2. Oman Rohman Rakinda
3. Syahroni
4. Zita Anjani (Putri Zulkifli Hasan)
5. Bambang Kusumanto
6. Farazahdi (Putra Din Syamsuddin)
7. Habib Muhammad
8. Lukmanul Hakim
9. Guruh Tirta Lunggana (Putra Haji Lulung)


Simak Juga 'Nasib Para Menteri yang Nyaleg':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed