DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:02 WIB

PD Pertimbangkan Keluar, Sandiaga: Per Hari Ini Masih Solid di Koalisi

Yulida Medistiara - detikNews
PD Pertimbangkan Keluar, Sandiaga: Per Hari Ini Masih Solid di Koalisi Capres-cawapres Prabowo-Sandi saat sowan ke rumah Ketum PD SBY. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mempertimbangkan keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur karena menuding Ani Yudhoyono menjadi sasaran bully buzzer 02. Cawapres Sandiaga Uno mengatakan bahwa PD masih solid di koalisi.

"Per hari ini Demokrat masih solid di koalisi Indonesia-Adil makmur," kata Sandiaga di Mall Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).


Isu mengenai Ani yang menjadi sasaran bully awalnya disampaikan Ferdinand Hutahaean selaku Kadiv Advokasi PD. Ferdinand pun menyebut menarik dukungan pada Prabowo-Sandi. Terkait hal ini, Sandiaga belum bisa berkomentar banyak.

Namun Sandiaga memastikan bahwa netizen pro-02 atau Prabowo tidak melakukan hal yang disebutkan Ferdinand. Sandiaga meyakini pendukung mendoakan kesehatan bagi istri Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.


"Saya yakin pendukung Prabowo-Sandi mendoakan Ibu Ani dan kita selalu bilang bahwa pendukung kita nggak boleh Juniper nggak boleh julid, nyiyir dan baper. Jadi, kalau ada yang sampe melakukan speerti itu kami yakin bahwa ini bukan mengedepankan spirit yang Prabowo Sandi inginkan yaitu spirit yang saling mendoakan, saling mengharapkan yang terbaik untuk bu Ani Yudhoyono," ujar Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan, PD mengaku akan balik badan dari barisan pendukung Prabowo-Sandi. Meski begitu, keluar atau tidaknya keluar PD dari koalisi akan diputuskan oleh majelis tinggi partai yang dipimpin langsung SBY.

"Situasi ini jelas menjadi bahan pertimbangan kami apakah kami masih pantas terus berada di koalisi Prabowo ini atau segera mundur saja dari koalisi ini," ujar Ketua DPP PD Jansen Sitindaon kepada wartawan, Senin (20/5).


Simak Juga 'PD Diminta Keluar dari Koalisi Prabowo, PAN: Perlu Diklarifikasi':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed