DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 15:52 WIB

Permadi: Saya Bicara Revolusi di Ruang Pimpinan DPR, Itu Kebal Hukum

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Permadi: Saya Bicara Revolusi di Ruang Pimpinan DPR, Itu Kebal Hukum Foto: Permadi (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Politikus Gerindra Permadi tidak menepis seruan 'revolusi' yang kemudian membuat dirinya dipolisikan. Permadi menyebut dirinya bicara soal revolusi dalam sebuah forum tertutup di DPR atas undangan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Begini, saya ngomong di DPR selaku anggota lembaga pengkajian MPR, selaku dewan pembina Gerindra. Saya diundang Fadli Zon untuk mendampingi berbicara di depan forum rektor, pembicaraan itu bersifat terbatas dan tertutup," jelas Permadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Namun kemudian pembicaraan itu terekam video dan tersebar di media sosial. Permadi merasa heran bagaimana pembicaraan itu bisa 'bocor' ke publik.

"Karena itu saya tidak tahu kalau dibuat video, disebarluaskan mungkin untuk menjerumuskan saya, saya nggak tahu," katanya.

Permadi menyampaikan pembicaraan itu berlangsung di ruangan pimpinan DPR pada tanggal 8 Mei 2019. Apalagi, kapasitasnya saat berbicara adalah sebagai lembaga pengkajian DPR.



"Itu ada undang-undang di DPR pasal 224 yang menyatakan bahwa berbicara di ruang DPR atau pimpinan DPR itu kebal hukum, lebih-lebih saya anggota lembaga pengkajian DPR. Jadi saya tidak mau menjelaskan apakah revolusi dimaksud apa itu semua tertutup tidak perlu saya jelaskan," paparnya.

Pembicaraan itu berlangsung sekitar 20-30 menit. Namun, menurut Permadi, video yang tersebar di media sosial itu berupa potongan saja.

"Kira-kira 20-25 menit (lama pembicaraan), tetapi video itu dipotong-potong, tidak lengkap saya sudah mendengarkan semua," katanya.

Permadi kembali mengakui bahwa seruan 'revolusi' itu memang dari mulutnya.

"Benar, tapi tidak seperti yang di video," tandas Permadi.




Simak Juga 'Gegara Seruan Revolusi, Permadi Dipanggil Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed