DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 15:50 WIB

PKS Menang di Depok, PDIP-Gerindra Sama-sama Runner Up

Matius Alfons - detikNews
PKS Menang di Depok, PDIP-Gerindra Sama-sama Runner Up Foto: Ilustrasi pemungutan suara. (dok. detikcom)
Depok - PKS menang di Depok, Jawa Barat, dengan meraih 12 kursi DPRD. Sementara, PDIP dan Gerindra sama-sama mendapat 10 kursi.

Perolehan kursi ini disampaikan oleh ketua DPP PKS Depok, Hafid Nasir berdasarkan rekapitulasi pileg yang sudah selesai digelar KPU Kota Depok. Dia mengatakan PKS mendapat perolehan kursi DPRD terbanyak pada Pemilu 2019.

"Kan sudah penghitungan pleno tingkat KPUD Depok tanggal 10 Mei yang lalu, PKS (mendapat) 12 kursi, PDIP 10 kursi, Gerindra 10 kursi dan seterusnya," kata Hafid saat dihubungi, Senin (20/5/2019).
Hafid mengatakan 12 kursi ini mewakili 6 daerah pemilihan atau dapil. Setiap dapil, ada dua kader PKS yang lolos ke DPRD Depok.

"Iya itu nama-nama 12 orang yang mewakili 6 dapil, tiap dapil ada 2 orang yang dikirim PKS," ujarnya.
Hafid bersyukur PKS memperoleh suara dan kursi terbanyak di Kota Depok. Dia berharap PKS bisa mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat Depok.

"Ya pertama bersyukur atas kepercayaan warga masyarakst Kota Depok terhadap PKS, mudah-mudahan PKS bisa mewujudkan harapan dan keinginan aspirasi warga dan masyarakat kota depok, mudah mudahan bisa sinergi juga dengan eksekutif dan pemerintah untuk mewujudkan visi kota Depok," sebutnya.
(maa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed