detikNews
Senin 20 Mei 2019, 12:40 WIB

Bocah yang Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan Tewas

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bocah yang Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan Tewas Foto: thinkstock
Serang - Bocah berumur 7 tahun bernama Dewi yang sebelumnya di tenggeam di sungai Desa Kaserengan, Kecamatan Ciruas, Serang ditemukan tewas. Jenazahnya ditemukan 3 kilometer dari lokasi pertama korban tenggelam.

"Sudah ditemukan tadi pagi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada wartawan di Serang, Banten, Senin (20/5/2019).

Korban katanya langsung dibawa ke rumah duka di kampung Nambo untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban, pencarian dinyatakan selesai.



Sebelumnya, korban berenang bersama teman-temannya pada sekitar pukul 15.00 WIB pada Minggu (19/5) kemarin. Namun korban kemudian tenggelam dan diduga terbawa arus.

Kejadian ini sendiri pertama kami dilaporkan oleh Sa'id tetangga dari korban bahwa bocah tersebut tenggelam ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



Pada sekira pukul 19.40 WIB tadi, tim BPBD langsung berkoordinasi dengan pihak pelapor untuk mencari korban di sekitaran sungai. Personel sampai pukul 19.55 WIB tadi juga masih melakukan pencarian namun baru ditemukan pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.
(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com