DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 12:31 WIB

Kapal Angkut Sawit Tenggelam di Sungai Jambi, 2 Orang Hilang

Tim detikcom - detikNews
Kapal Angkut Sawit Tenggelam di Sungai Jambi, 2 Orang Hilang Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Jambi - Kapal pengangkut kelapa sawit tenggelam di Sungai Batanghari, Jambi, Minggu (19/5). Insiden itu menyebabkan 2 orang hilang yang salah satunya merupakan lurah.

Humas Basarnas Provinsi Jambi M Mujahid, mengatakakan, kapal tersebut bermuatan lebih sehingga oleng dan tenggelam. Tim Basarnas Jambi diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dua orang korban tenggelam.



2 orang itu ialah Maheli dan Dimas. Maheli (34) merupakan PNS yang juga menjabat sebagai lurah di wilayah Jambi. dan korban kedua bernama Dimas usia 17 tahun.

Kedua orang Muara Bulain yang tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Teratai Kecamatan Muara Bulian,Kabupaten Batanghari, Jambi adalah atas nama Maheli (34) laki-laki yang juga PNS menjabat sebagai lurah disana dan korban kedua bernama Dimas (17) laki-laki.



"Untuk kronologi sementara yang diterima Basarnas Jambi pada pukul 18.00 WIB, kedua korban sedang menyeberangi sungai dengan perahu yang bermuatan kelapa sawit yang mereka panen dari kebunnya dan diduga karena beban terlalu berat perahu mereka karam dan tenggelam hingga kedua korban ikut tenggelam saat kejadian," kata Mujahid, yang dilansir Antara, Senin (20/5/2019).

Sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan tim masih terus melakukan pencarian dilokasi kejadian hingga ketempat liannya dialiran Sungai Batanghari tersebut.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed