detikNews
Senin 20 Mei 2019, 04:47 WIB

PBNU Imbau Warga NU Tak Datang ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
PBNU Imbau Warga NU Tak Datang ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei Foto: Helmy Faishal Zaini (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) mengimbau warga NU untuk tidak mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta. PBNU menyarankan agar warga NU untuk memperbanyak kegiatan keagamaan ketimbang ikut aksi.

"Mengimbau warga NU tidak perlu datang ke Jakarta untuk melakukan aksi. Lebih baik kesempatan di bulan Ramadhan digunakan untuk perbanyak wirid dan menyemarakkan bulan suci dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dan pengajian," kata Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).


Helmy mengatakan apapun hasil penghitungan KPU harus dihormati dan dihargai. Dia pun mengajak semua pihak untuk menjadi warga negara yang baik dengan mematuhi keputusan dan menghargai proses pemilu yang sudah berlangsung.

"Bagi pihak-pihak yang merasa berkeberatan dengan hasil KPU, bisa menempuh jalur konstitusi melalui MK," ujarnya.


Helmy juga mengimbau semua pihak untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Selain itu, menurutnya, persatuan juga perlu dijaga sebagai amanat agama dan para pendiri bangsa.

"Mari bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan juga tertib. Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bagian dari menjaga amanat agama dan juga pendiri bangsa (founding fathers) kita," pungkas Helmy.


Simak Juga "Polisi Tetap Antisipasi Gangguan Lain di Aksi 22 Mei":

[Gambas:Video 20detik]


(azr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed