DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 02:06 WIB

Ogah Diperintah, Pekerja Tambang di Konut Bacok Rekan Kerja hingga Tewas

Sitti Harlina - detikNews
Ogah Diperintah, Pekerja Tambang di Konut Bacok Rekan Kerja hingga Tewas Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Konawe Utara - Erwin (30) pekerja pada tambang PT Bososi yang terletak di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus meregang nyawa di tangan rekan kerjanya sendiri yang bernama La Ode Musafir (35). Kejadian nahas itu dipicu lantaran pelaku mengaku tidak ingin diperintah oleh korban untuk datang ke tempat kerja.

"Keberatan untuk disuru datang ke tempat kerja, namun tersangka tetap datang. Saat itu mereka berdua sempat cekcok mulut kemudian saat itu juga pelaku sedang memotong kayu, lalu mengayunkan parang pemotong itu ke tubuh korban. Korban sempat lari namun terjatuh lalu tersangka membacok bagian leher belakang korban hingga tewas di tempat," jelas Reginal di rumah sakit Bhayangkara, Minggu (19/5/2019).



Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Konut. Namun, atas permintaan keluarga, akhirnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Kendari untuk dilakukan visum et repertum.

Setelah kejadian, pelaku yang merupakan warga Mahadi, Jayapura Selatan Provinsi Papua itu langsung diamankan ke Mapolsek Lasolo. Untuk mengantisipasi aksi balas dendam dari keluarga korban, polisi menahan tersangka di Mako Polres Konawe.

"Sudah ada dua saksi yang diperiksa, dugaan sementara motifnya memang karena cekcok," ujarnya.



Sementara, Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra, Kompol dr Dr Mauluddin mengatakan, berdasarkan hasil visum korban mengalamai luka parah bekas tebasan benda tajam di sekujur tubuh. Usai divisum, jenazah korban langsung dipulangkan kembali ke Kabupaten Konawe Selatan.

"Terdapat luka di belakang kepala korban, bagian belakang dan pada lengan tangan, karena korban sempat menangkis parang. Korban malam ini juga dibawa pulang ke rumah duka di Konsel," jelasnya.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed