DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 19:37 WIB

BEM SI Gelar Aksi Terkait Anggota KPPS Meninggal di DPR Besok

Farhan - detikNews
BEM SI Gelar Aksi Terkait Anggota KPPS Meninggal di DPR Besok Kongres Kebangkitan Mahasiswa Aliansi BEM SI (Foto: Farhan-detikcom)
Bogor - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan bakal menggelar aksi terkait ratusan anggota KPPS Pemilu 2019 yang meninggal. BEM SI menyebut aksi itu sebagai aksi kemanusiaan.

"Dalam rangka menyampaikan tuntutan ini, Aliansi BEM SI menyeru kepada seluruh mahasiswa untuk turun pada aksi kemanusiaan di Gedung DPR pada 20 Mei 2019," kata Ketua Aliansi BEM SI, Muhamad Nurdiansyah saat membacakan hasil Kongres Kebangkitan Mahasiswa Aliansi BEM SI di Kampus IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (19/5/2019).



Dia mengatakan sudah saatnya semua pihak bersatu atas nama kemanusiaan terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal. Aksi tersebut juga digelar sebagai peringatan reformasi.

"Sudah saatnya kita bersatu atas nama kemanusiaan tanpa memandang kelompok dan golongan," kata Nurdiansyah.



Nurdiansyah menyatakan aksi yang bakal digelar di depan Gedung DPR besok terbebas dari kepetingan politik kubu yang bertarung di Pemilu 2019. Dia menegaskan organisasinya independen.

"Sebagaimana disampaikan tadi, kami atas nama Aliansi BEM Seluruh Indonesia menegaskan independensi kami, dalam konteks ini kami terbebas dari kepentingan politik manapun, baik 01 maupun 02, kita terbebas dari intrik poltik manapun," katanya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed