detikNews
Minggu 19 Mei 2019, 19:17 WIB

Ma'ruf Bicara Tugas Utama Usai Pemilu: Menjaga dan Melindungi Umat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Bicara Tugas Utama Usai Pemilu: Menjaga dan Melindungi Umat Foto: Ma'ruf Amin (Lisye/detikcom)
Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bicara tugas utama bagi setiap pihak usai Pemilu 2019. Tugas itu antara lain menjaga dan melindungi umat, bangsa dan negara.

"Tugas kita menurut saya hari ini masih pada upaya untuk menjaga dan melindungi umat, dan juga menjaga bangsa dan negara," ujar Ma'ruf saat memberikan tausiah kebangsaan pada acara buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Twin Plaza Slipi, Jalan S Parman Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).



Ma'ruf menyebut menyatukan bangsa dan negara adalah tanggung jawab setiap umat. Selain menjaga persatuan, tugas umat selanjutnya adalah menjaga agar terhindar dari akidah yang menyimpang.

"Ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab keumatan dan kebangsaan. Merupakan menjaga umat ini, menjaga daripada terutama tentu dari akidah yang menyimpang," kata dia.

Dia menilai saat ini banyak penyimpangan akidah. Salah satu contohnya adalah aliran sesat yang muncul.

"Sudah banyak akidah yang menyimpang, pemahaman dan kepercayaan yang muncul berbagai aliran sesat," tutur Ma'ruf.



Pada kesempatan yang sama, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga menyerukan untuk merajut persatuan setelah Pemilu 2019. Dia berharap presiden terpilih nanti bisa menyatukan berbagai elemen yang berbeda pilihan semasa pemilu.

"Ini kan terlihat belahnya, oleh karena itu siapapun yang dipilih nanti menjadi bapak bangsa, menjadi pemimpin yang bisa merekatkan kita kembali, tugas kita sekarang membangun Indonesia maju rakyatnya sejahtera," kata Zulkifli.


Simak Juga "TKN akan Kerahkan Massa pada 22 Mei, Tapi Bukan ke KPU":

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com