detikNews
Minggu 19 Mei 2019, 18:31 WIB

Sandiaga Beri Sepatu ke Relawan yang Jalan Kaki dari Semarang-Jakarta

Isal Mawardi - detikNews
Sandiaga Beri Sepatu ke Relawan yang Jalan Kaki dari Semarang-Jakarta Foto: Sandiaga Uno (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno, memberikan sepasang sepatu kepada Taryanto (57), relawan yang jalan kaki dari Semarang ke Jakarta. Taryanto mengaku terharu.

Pantauan detikcom, Sandiaga tiba di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019) sore, untuk mengikuti kegiatan buka bersama relawan. Setibanya, Taryanto dan kawan-kawan langsung menghampiri Sandiaga.

Seketika, Sandiaga melepas sepatu yang ia kenakan dan memberikannya kepada Taryanto. Perbincangan sempat terjadi sebelum akhirnya Sandi masuk ke dalam Rumah Siap Kerja.

"Saya dikasih sepatu sama Pak Sandi terharu lah. Hati saya terbuka, saya bisa ketemu wakil presiden kita," ujar Taryanto.




Taryanto mengaku dari relawan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Bersama 2 rekannya, ia berjalan kaki dari Semarang ke Jakarta untuk melunasi nazarnya.

"Pertama, saya sudah nazar. Nazar saya dari 2014, alhamdulillah tercapai di 2019. (Nazarnya) ya jalan kaki. Kalau Pak Prabowo menang jadi presiden, saya jalan kaki. Saya mantap, yakinlah insyaallah bapak (Prabowo) jadi presiden," ujar Taryanto.

Taryanto berasal dari Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ia memulai berjalan kaki dari tanggal 10 Mei 2019 dan baru sampai Sabtu (18/5) malam.




Jika Prabowo-Sandiaga terpilih, Taryanto berharap pasangan nomor urut 02 itu dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Semoga bisa dikasih Allah amanah yang baik, untuk rakyat, untuk ekonomi, untuk kerjaan yang layak. Semoga Allah meridai," ujar Taryanto.


Apa Respon Sandiaga Soal People Power? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com