detikNews
Minggu 19 Mei 2019, 15:12 WIB

Gagal ke Senayan, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi

Andhika Prasetia - detikNews
Gagal ke Senayan, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi Menpora Imam Nahrawi tak lolos ke Senayan berdasarkan hasil pleno KPU DKI Jakarta. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Caleg PKB yang juga Menpora Imam Nahrawi tidak lolos sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Apa kata Imam terkait hasil tersebut?

"Saya akan laksanakan tugas dengan sepenuh hati, di mana pun itu," ujar Imam saat dimintai konfirmasi, Minggu (19/5/2019).


Imam merupakan caleg PKB yang bertarung di daerah pemilihan Jakarta I. Imam saat ini tetap menunggu hasil penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Imam mengucapkan selamat kepada para caleg yang lolos.

"Kita tunggu hasil penetapan resmi KPU tanggal 22 Mei ya," ujar Imam.

"Tentu bila nanti ditetapkan KPU, saya harus mengucapkan selamat berjuang bagi yang sudah mendapat kepercayaan dari rakyat, jaga dan perjuangkan setiap aspirasi dengan baik. Bagi yang belum berhasil, tidak perlu kecil hati karena temannya juga masih banyak, masih ada ladang perjuangan yang lebih luas untuk rakyat," imbuh Imam.


Seperti diketahui, hasil pileg DPR RI seluruh wilayah DKI Jakarta itu dibacakan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 Provinsi DKI Jakarta, yang dipimpin Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (17/5). Total ada 6 caleg yang berhasil melenggang ke Senayan.

Sejumlah politikus beken berhasil melaju ke DPR, sebut saja Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Ada juga Putra Nababan dari PDIP. Selain itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko 'Patrio' turut lolos ke DPR. Adapun dua caleg lainnya yang melaju ke Senayan ialah Sondang Tiar Tampubolon (PDIP) dan Anis Byarwati (PKS).

Adapun total suara pileg PKB hanya 99.114 di Dapil Jakarta I. Imam Nahrawi sendiri mendapat 29.909 suara.


Simak Juga 'Menggantung Asa pada Wakil Rakyat Muda Senayan':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com