DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 21:46 WIB

Dijadikan Target Teroris, KPU: Sampai Sekarang Lancar-lancar Saja

Zunita Putri - detikNews
Dijadikan Target Teroris, KPU: Sampai Sekarang Lancar-lancar Saja Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Polri menyebut terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot, yang diamankan kepolisian berencana melakukan aksi teror di KPU pada 22 Mei 2019. Apa respons komisioner KPU?

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengaku hingga saat ini pemberitaan terkait teror itu tidak menggangu kinerja KPU untuk merekapitulasi hasil pemilu. Dia mengaku hingga saat ini pihaknya masih bekerja dengan lancar.

"Belum ada (aksi yang mengganggu kinerja) sampai sekarang, kan lancar-lancar saja," ujar Wahyu kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).



Ketika ditanya mengenai pernyataan polisi yang menyebut terduga teroris Pak Jenggot berencana melakukan teror di KPU, Wahyu enggan menanggapinya.

"Gimana ya, saya bingung nanggapinnya, sebaiknya saya nggak usah nanggepin kalau masalah itu," katanya.



Sebelumnya, terduga teroris Pak Jenggot diamankan Densus 88 Antiteror di Cibinong, Kabupaten Bogor, termasuk teroris yang berencana melakukan aksi teror pada 22 Mei 2019. Polisi menjelaskan alasan kelompok-kelompok teroris menyasar tanggal tersebut untuk melakukan serangan.

"Sasaran mereka (jaringan teroris Pak Jenggot) tetap sama, yang pertama adalah toghut, artinya mereka akan menyasar aparat kepolisian yang sedang melaksanakan tugas. Yang kedua sama dengan sasaran JAD yang kita tangkap terdahulu, baik dia JAD Lampung kemudian JAD Bekasi, maupun JAD Jawa Tengah, mereka akan menyiasati ketika terjadi kerumunan massa di tanggal 22 Mei yang akan datang di depan KPU," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan Sabtu (18/5).


(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed