detikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 19:49 WIB

Berbagi Kebahagiaan, Himpunan Alumni IPB Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Farih Maulana - detikNews
Berbagi Kebahagiaan, Himpunan Alumni IPB Buka Puasa Bersama Anak Yatim Himpunan Alumni IPB Buka Puasa Bersama Anak Yatim (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan fakir miskin. Para alumni mengadakan kegiatan buka puasa bersama sambil mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Acara dilaksanakan di IPB International Convention Centre, Jalan Padjadjaran Raya, Baranangsiang, Bogor, Sabtu (18/5/2019). Para alumni tampak duduk membaur dengan sejumlah anak yatim.


Himpunan Alumni IPB Buka Puasa Bersama Anak YatimHimpunan Alumni IPB Buka Puasa Bersama Anak Yatim Foto: Farih Maulana/detikcom

Ketua Pelaksana Kegiatan Buka Bersama Alumni IPB Metia Metriva mengatakan empat ratus anak hadir dalam acara buka bersama ini.

"Sesuai dengan judul berbagi bahagia. Jadi hari ini kami pengin anak-anak bisa berbahagia bersama kami di sini. Jadi nanti dari segi acara, setting tempat duduk mereka bebas. Anak-anak bisa berbaur dengan rektor, alumni juga boleh duduk di mana aja, semuanya kita sama disini," ujar Metia.



Metia menyebut kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan yang diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya acara diadakan di masjid, tahun ini kegiatan sengaja digelar di dalam kampus.

"Penyelenggaranya kita dari himpunan alumni IPB dan ini adalah kegiatan rutin diselenggarakan setiap tahun. Cuma bedanya sekarang, kalau dulu kita adakan di masjid dan diserahkan secara simbolis. Bantuan itu kita anterin ke asrama mereka atau pun ke panti asuhan. Kalau untuk konsep kali ini mereka didatangkan," kata dia.



Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria mengapresiasi kegiatan para alumni yang rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadhan ini. Arif berharap kegiatan ini dapat mempersatukan para alumni yang berada di daerah untuk membantu masyarakat.

"Jaringan alumni-alumni yang ada di daerah ini bisa lebih masif lagi, tentu impact-nya akan lebih besar lagi," kata Arif.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com