DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 18:34 WIB

KPU akan Rampungkan Rekapitulasi 5 Provinsi dan Kuala Lumpur Besok

Zunita Putri - detikNews
KPU akan Rampungkan Rekapitulasi 5 Provinsi dan Kuala Lumpur Besok Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPU hari ini telah merampungkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 pada Provinsi Papua Barat dan DKI Jakarta. KPU akan melanjutkan rekapitulasi 5 provinsi dan Kuala Lumpur besok (19/5).

"Untuk besok, kita akan lakukan untuk keseluruhan provinsi dan PPLN yang masih belum direkap. Yang pertama, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Maluku, Riau, Papua, dan PPLN Kuala Lumpur. Jadi ada enam dokumen lagi yang akan kita rekap ditingkat nasional," ujar Arief menutup rekapitulasi pleno di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2019).

Arief menjelaskan, besok rekapitulasi akan dimulai pukul 13.00 WIB di gedung KPU, Jakarta Pusat. Rekapitulasi juga akan dilakukan dalam dua panel.

Selain itu, untuk Riau akan direkap pada sore hari, sedangkan Kuala Lumpur, Maluku, dan Sumatera Selatan akan dimulai siang di awal, yakni siang hari. Dia juga meminta KPU DKI menghadiri rekapitulasi besok, untuk mengesahkan dapil Jakarta II.

"KPU DKI dan Bawaslu DKI, agar besok PPLN KL direkap tetap ikut menghadiri rekap di sini, karena akan menetapkan dapil DKI Jakarta II," katanya.

Seperti diketahui, hari ini KPU sudah menggelar dua provinsi, yakni Papua Barat dan DKI Jakarta. Berarti, terhitung hari ini, KPU sudah merampungkan rekapitulasi 29 provinsi, tinggal 5 provinsi terakhir yang belum direkap dan akan dijadwalkan diselesaikan besok.
(zap/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed