DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 06:10 WIB

BPN: Wasiat Prabowo Bisa Disampaikan Sebelum 22 Mei 2019

Ibnu Hariyanto - detikNews
BPN: Wasiat Prabowo Bisa Disampaikan Sebelum 22 Mei 2019 Capres Prabowo Subianto. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto sempat menyatakan membuat surat wasiat. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut surat wasiat itu sudah jadi dan siap diumumkan.

"Surat wasiat, saya diinfomasikan oleh pimpinan saya Wakil Ketua Umum Gerindra. Bang Fadli (Fadli Zon) bahwa menurut informasi Bang Fadli tadi malam, surat wasiat itu sebenarnya sudah selesai," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).


Andre mengatakan terkait detail isi dan kapan diumumkannya surat wasiat itu semua tergantung kepada Prabowo. Namun, menurut Andre surat wasiat bisa saja surat wasiat itu diumumkan saat 22 Mei 2019.

"Katanya Bang Fadli (Fadli Zon) informasinya sudah selesai, isi detailnya dan kapan disampaikan hanya Pak Prabowo yang tahu. Bisa sebelum tanggal 22 Mei, bisa pas tanggal 22 Mei bisa saja, tergantung Pak Prabowo kami tidak tahu," sebutnya.


Prabowo sebelumnya mengatakan akan membuat surat wasiat. Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato dalam acara simposium klaim kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore hari ini, saya ke Kertanegara. Saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat saya," ujar Prabowo dalam pidatonya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Sandiaga Uno sebelumnya juga mengungkap kepada siapa surat wasiat Prabowo dialamatkan. "Ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang menerima wasiat," kata Sandi setelah berbuka puasa di Rumah Pemenangan BPP Jatim di Jalan Gayungsari, Surabaya, Rabu (15/5).

Sandi mengatakan surat dari Prabowo ini mengandung wasiat yang berisi arahan untuk langkah ke depan. "Karena surat yang mengandung wasiat dari pak Prabowo Subianto untuk memberikan arahan untuk langkah-langkah ke depan," lanjutnya.

Sandiaga enggan mengungkapkan seluruh bocoran surat wasiat Prabowo. "Sedang disusun dan ini teman-teman sabar. Ini akan menjadi bagian proses menjaga demokrasi kita. Kita akan sampaikan secara detail dan rampung," pungkas Sandi.

Soal Ibu Pertiwi, Prabowo memang pernah bicara keras terkait Ibu Pertiwi yang sedang dinodai. Prabowo bicara soal Ibu Pertiwi yang 'diperkosa' di panggung kampanye Pilpres 2019. Namun isi surat wasiat Prabowo kepada Ibu Pertiwi itu sampai kini masih misterius.


Tonton juga video Senin Depan, Nasib Laporan BPN soal Kecurangan Pemilu Ditentukan:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed