DetikNews
2019/05/18 04:30:30 WIB

Round-Up

Rentetan Densus 88 Tangkap 29 Teroris Bomber 22 Mei

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Rentetan Densus 88 Tangkap 29 Teroris Bomber 22 Mei Rilis penangkapan 29 terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror di Mabes Polri, Jumat (17/5). (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Pengakuan Terduga Teroris

Polri juga menayangkan video berisi pengakuan terduga teroris yang akan beraksi pada 22 Mei. Dalam video tersebut, terduga teroris yang mengaku bernama Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan mengaku telah membuat bom yang siap diledakkan.

Yusuf menilai tanggal 22 Mei merupakan hari yang tepat untuk melakukan amaliah. Sebab, 22 Mei bertepatan dengan penetapan pemenangan Pilpres 2019, yang menurut Yusuf bertentangan dengan keyakinannya.


"Yang mana pada tanggal tersebut sudah kita ketahui bahwa di situ akan ada kerumunan massa yang merupakan event yang bagus menurut saya untuk melakukan amaliah, karena di situ memang merupakan pesta demokrasi yang menurut keyakinan saya itu adalah syirik akbar yang membatalkan keislaman dan sebagai bentuk baro'ah melepas dirinya saya daripada kesyirikan tersebut," papar Yusuf.

Yusuf merupakan salah seorang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror sepanjang Mei 2019 ini. Dia ditangkap di Jepara, Jawa Tengah, pada 14 Mei.
(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed