detikNews
2019/05/18 04:00:16 WIB

Round-Up

Partai Nyungsep, Sekjen Berkarya Disalahkan

Tim Detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Partai Nyungsep, Sekjen Berkarya Disalahkan Foto: Priyo Budi Santoso. (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta - Ketua DPP sekaligus Anggota Majelis Tinggi Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang tak terima dianggap bukan sebagai suara partai oleh sang sekjen, Priyo Budi Santoso. Ia pun menyalahkan Priyo hingga Berkarya nyungsep di Pileg 2019.

Kontroversi ini berawal dari pernyataan Badar yang meminta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk juga menolak hasil Pileg 2019, bukan hanya Pilpres saja. Meski dalam rekapitulasi sementara Gerindra masuk di 3 besar, ia menyebut koalisi harus adil.

"Itu risiko, kalau berjuang itu bersama-sama merasakan kemenangan atau kekalahan, tidak menang sendiri, Apalagi Berkarya di pileg kali ini belum maksimal dan juga banyak dicurangi. Perlu disuarakan juga kalau memang peduli," kata Badar, Kamis (16/5/2019).


Pernyataannya ditanggapi Priyo selaku Sekjen Berkarya. Ia menyebut apa yang disampaikan Badar bukan representasi dari partai.

"Itu pernyataan pribadi, bukan atas nama partai. Di semua partai sikap resmi itu ada pada ketum dan sekjen. Saudara Badar terlalu bersemangat mengait-ngaitkan keduanya, padahal itu keliru," ungkap Priyo kepada detikcom, Jumat (17/5/2019).

Partai Nyungsep, Sekjen Berkarya DisalahkanFoto: Badaruddin Andi Picunang. (Dok pribadi).

Waketum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengatakan Berkarya senada dengan keputusan pasangan nomor urut 02 itu yang menolak hasil perhitungan Pilpres 2019. Priyo juga menyebut pileg tidak berkaitan dengan koalisi.

"Sikap resmi Berkarya sepenuhnya mendukung dan sehaluan dengan keputusan BPN Prabowo-Sandi yang menolak hasil pilpres jika semua kecurangan yang masif tidak mendapat respons yang adil. Sesuai aturan perundangan sejak awal BPN memang dibentuk untuk pemenangan Prabowo-Sandi dalam pilpres, bukan pileg. Kami paham itu," urai dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed