DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 19:23 WIB

Sopir Perampok Bos SPBU di Kebayoran Baru Sudah Bekerja 4 Tahun

Farih Maulana - detikNews
Sopir Perampok Bos SPBU di Kebayoran Baru Sudah Bekerja 4 Tahun Foto: Polisi Rekonstruksi Perampokan di Rumah Bos SPBU (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Bos SPBU, Hartono Sugimin dirampok ketika menerima uang hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Hangtuah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sore tadi.

Pantauan detikcom di lokasi, sejumlah polisi melakukan olah TKP di lokasi. Di situ, polisi tampak tengah melakukan adegan rekonstruksi bersama tersangka dan saksi.

Awi (40), rekan kerja korban yang hadir di tengah rekonstruksi menyebutkan bahwa pelaku sudah ditangkap polisi. Pelaku adalah sopir korban.

"(Pelaku) sopirnya Pak Nano ya," kata Awi kepada wartawan di lokasi, Jumat (17/5/2019).

Pelaku disebutnya telah merencanakan perampokan itu. Pelaku sendiri sudah lama bekerja pada korban.

"Empat tahun. Sudah ada rencana itu (perampokan)," imbuhnya.



Awi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, Hartono sedang menerima setoran uang dari karyawan SPBU.

"Pegawai datang kasih uang, si bapak keluar di pintu masuk, dipukul (pelaku)," katanya.

Awi menjelaskan, pelaku bersembunyi di balik pintu. Pelaku lalu mengambil unag Rp 70 juta yang saat itu disetorkan oleh karyawan.

"Sopirnya udah ngumpet di situ (dibalik pintu) lalu uangnya diambil. Dia 'kan udah punya kunci, dia keluar sendiri udah," jelasnya.

Pelaku saat itu membawa motor dan memarkirkannya di seberang rumah Hartono. Pelaku merampas uang setelah memukul korban di bagian kepala hingga berdarah.

Setelah merampok, pelaku melarikan diri. Namun, kurang dari 24 jam, pelaku berhasil ditangkap tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda metro Jaya di rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed