detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 15:02 WIB

Viral Geng Motor Tawuran di Lenteng Agung, Camat Jagakarsa: Hoax!

Farih Maulana - detikNews
Viral Geng Motor Tawuran di Lenteng Agung, Camat Jagakarsa: Hoax! Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Sebuah video aksi geng motor tawuran beredar viral di media sosial. Lokasi kejadian disebut-sebut terjadi di depan Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Camat Jagakarsa Mundari menegaskan bahwa video itu hoax. Mundari menyebut bahwa video itu kejadian lama.

"Hoax itu. Kejadiannya sangat lama," kata Mundari saat dihubungi detikcom, Jumat (17/5/2019).

Mundari mengatakan, tidak ada kejadian tawuran di wilayah Jagakarsa pada Kamis (16/5) malam. Polisi dan TNI juga telah mengecek hal itu dan memastikan bahwa video itu hoax.

"Ini ada video semalam dari Reskrim dengan Provos Zikon 14 mendampingi Cipkon Patroli Kelurahan Srengseng Sawah," katanya.



detikcom juga mengecek ke lokasi. Seorang warga, Iis Suryani (32) menyebutkan tidak ada kejadian tawuran di lokasi tersebut pada malam tadi.

"Nggak ada kok, hoax itu. Semalam saya nggak tidur sampai subuh sepi-sepi aja. Emang semalem ada polisi ke sini, tanya-tanya juga ke saya "Bu Jam 12 (malam) tadi ada ribut?" Saya jawab ga ada, emang ga ada apa-apa sih," kata Iis di lokasi.

Iis menyebutkan bahwa peristiwa di dalam video itu adalah kejadian tahun lalu.

"Itu kejadian tahun lalu. Jangan kan orang ribut-ribut teriak dibegal gitu, suara motor jatuh aja saya kedengeran," tutur Iis.

Video tersebut beredar kembali di media sosial baru-baru ini. Dalam video tampak sekelompok pemuda mengejar pemuda lain yang berlari dan menaiki motor.

Sebuah motor yang dinaiki tiga orang terjatuh setelah para pelaku menariknya. Ketiga korban tersebut kemudian dibacok oleh para pelaku.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com