DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 13:49 WIB

PD ke Gerindra: Katanya Prabowo Menang, Kok Sindir AHY Menteri Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PD ke Gerindra: Katanya Prabowo Menang, Kok Sindir AHY Menteri Jokowi Jansen Sitindaon (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) tak terima dengan sindiran 'mau jadi menteri Jokowi' yang dilontarkan Partai Gerindra terkait pertemuan kepala daerah, termasuk melibatkan Agus Harimurti Yudhoyono, dalam forum Bogor. PD balik menyindir Prabowo Subianto.

"Kok jadi aneh pernyataan teman saya, Andre, ini ya. Mengatakan 'mau jadi menterinya Jokowi' segala. Salah benar diksi dia ini. Bukannya yang menang pemilu itu Pak Prabowo. Dengan fakta ini, gimana caranya mau jadi menteri Jokowi, orang yang akan jadi presidennya Prabowo?" kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).


Adalah anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade yang melontarkan sindiran 'mau jadi menteri Jokowi'. Sindiran Andre ini menanggapi pernyataan Wasekjen PD Andi Arief yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena absen dalam forum Bogor itu.

Kembali ke Jansen, dia mengatakan AHY memang menjadi fenomena dalam Pemilu 2019. Menurut dia, ke mana pun langkah Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu PD itu menapak, pasti akan jadi sorotan.

"Ke mana pun dia melangkah, selalu saja dicurigai dan dituduh salah. Padahal dia sedang mengajak kita hidup benar. Rakyat jangan diadu domba dan bila ada pihak yang merasa dirugikan, silakan ambil jalan hukum dan konstitusi," ucap jansen.

"Bahkan terkait soal hasil pemilu pasca-keluar klaim-klaim kemenangan 62 persen itu, Mas AHY yang pertama mengatakan baiknya mari kita tunggu real count tanggal 22 Mei. Dulu dia dituduh banyak orang, anak kecil. Sekarang di mana-mana legitimasinya dibutuhkan dan setiap gerak-geriknya diamati dan dianalisa, bahkan kadang dituduh macam-macam," Jansen menambahkan.


Terakhir, Jansen meminta forum Bogor yang menghasilkan poin positif sebaiknya tidak dituduh macam-macam. Lagi pula, dia mengaku tak mencium aroma politik dalam pertemuan itu.

"Pembicaraan tokoh-tokoh muda itu murni soal bangsa. Latar belakang mereka yang datang juga kan beragam. Pengundang Bima Arya adalah wali kota kebanggaan PAN. Ada juga Zulkieflimansyah, gubernur orang PKS, dll. Murni mereka itu bicara meredam konflik dan perpecahan di bangsa ini pasca-pemilu," katanya.


Tonton video AHY: Pemilu Selalu Hadir Dinamika, Ada Kecurangan Gugat ke MK:

[Gambas:Video 20detik]


PD ke Gerindra: Katanya Prabowo Menang, Kok Sindir AHY Menteri Jokowi

(gbr/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed