DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 11:37 WIB

Polda Sulsel Kirim 100 Personel Brimob ke Jakarta Jelang 22 Mei

Moehammad Bakrie - detikNews
Polda Sulsel Kirim 100 Personel Brimob ke Jakarta Jelang 22 Mei Polda Sulsel Kirim 100 Personel Brimob ke Jakarta. (Moehammad Bakrie/detikcom)
Makassar - Menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 di KPU RI, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim satu satuan setingkat kompi (SSK) atau 100 personel Brimob untuk pengamanan di Jakarta. Pelepasan pasukan ini dilakukan di Mapolda Sulsel.

Rencananya, satu SSK ini akan diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu (18/5). Seratus personel itu akan diterbangkan menggunakan pesawat komersial di Bandara Sultan Hasanuddin. Mereka akan bergabung dengan 9.800 personel Brimob lainnya di Jakarta.

"Tadi kita lepas satu SSK dari Brimob Polda Sulsel untuk kita tugaskan di Jakarta dalam rangka pengamanan 22 Mei 2019. Personel yang kita kirim ini memiliki kemampuan khusus pastinya dalam mengamankan unjuk rasa. Tapi kita berharap ini kondusif," kata Kapolda Sulsel Irjen Hamidin, Jumat (17/5/2019).



Selain satu SSK, Polda Sulsel mempersiapkan 3 SSK yang akan dipersiapkan jika memang dibutuhkan untuk kembali diberangkatkan ke Jakarta. Meski begitu, polisi berharap situasi tetap aman sampai selesai pengumuman Pemilu nantinya.

"Masih ada 3 SSK yang kita siapkan, jika satu waktu dibutuhkan, kita kirim ke Jakarta. Ya kita berharap, situasi tetap kondusiflah sampai nanti selesai penetapan. Kita itu selalu bertindak dengan memperhatikan hal terburuk dulu," lanjutnya.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed