detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 06:41 WIB

Promo Kuliner Nusantara di Azerbaijan Lewat Buka Puasa Ramadhan

Fitraya Ramadhanny - detikNews
Promo Kuliner Nusantara di Azerbaijan Lewat Buka Puasa Ramadhan Para dubes negara OKI buka puasa masakan Indonesia di KBRI Baku (dok KBRI Baku)
Baku - Bulan Ramadhan bisa menjadi momen mengenalkan Indonesia kepada dunia. KBRI Baku di Azerbaijan membuat buka puasa dengan menu Indonesia.

Dalam rilis kepada detikcom, Jumat (17/5/2019) KBRI Baku Azerbaijan menggelar acara buka bersama. Acara ini mengundang Duta Besar negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di hari ke-10 Ramadan, Selasa (15/5) di Baku, Azerbaijan.

Acara buka puasa yang diadakan di wisma KBRI Baku ini berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Duta Besar yang hadir antara lain dari negara Uni Emirat Arab, Mesir, Tajikistan, Palestina, Lebanon dan sejumlah negara muslim lainnya.

Promo Kuliner Nusantara di Azerbaijan Lewat Buka Puasa RamadhanFoto: (dok KBRI Baku)
Dubes RI untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama ini memang rutin diadakan KBRI Baku setiap tahunnya. Menurutnya, acara ini sebagai wujud soft diplomacy antar duta besar negara OKI.

"Mari terus menjaga silaturahmi di antara anggota negara OKI, bersatu saling menghormati dan membantu sesama dan tentu semua duta besar yang hadir," kata Husnan Bey Fananie.

Dalam Iftar ini, KBRI Baku menghadirkan cita rasa Indonesia melalui hidangan dari Sabang sampai Merauke, di antaranya Nasi Goreng, Ikan Asam Manis, Sate Ayam, Gule Iga, Asinan Bogor, dan berbagai makanan kecil seperti bubur cendil, es kelapa muda, dll. Terlihat Dubes Iran dan Dubes Saudi Arabia menyantap sate ayam bersama.

Promo Kuliner Nusantara di Azerbaijan Lewat Buka Puasa RamadhanFoto: (dok KBRI Baku)
Husnan menuturkan, sambil bersilaturahmi dan buka puasa bersama, Indonesia dan negara-negara OKI sambil menjaga komitmen untuk tetap mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

"Tidak ada yang serius, semua berjalan apa adanya. Namun tetap Indonesia berdiplomasi kreatif dengan dukungan khusus masalah Palestina di Gaza," tutup Husnan.
(fay/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed