DetikNews
2019/05/17 03:32:06 WIB

Round-Up

Sindiran Arisan untuk AHY-8 Kepala Daerah yang Ingin Jaga Kedamaian

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Sindiran Arisan untuk AHY-8 Kepala Daerah yang Ingin Jaga Kedamaian Pertemuan 8 kepala daerah plus AHY-Yenny Wahid (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)


Bima juga menegaskan bahwa hasil dari pertemuan tersebut, semua tokoh sepakat untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan terkait pemilu sesuai dengan hukum yang berlaku.


"Selama hari jelang 22 Mei, terus kokohkan kebersamaan, minimalkan ruang timbulkan perpecahan. Kita sepakat, mari berikan ruang terhormat pada proses hukum. Kita menunggu proses berjalan sesuai konstitusi sehingga 22 Mei kita hormati sebagai proses konstitusi. Kalau ada yang berbeda, harus serahkan ke proses hukum yang berlaku di Indonesia," tutur Bima

Sementara itu, menurut AHY, mestinya hari pencoblosan 17 April 2019 jadi ajang untuk silaturahmi. Momen itu juga disebut AHY menjadi ajang saling bermaafan seusai masa kampanye.

"Tapi kita ketahui bersama, ternyata sampai hari ini, bahkan kita tidak tahu, apakah kemudian perselisihan paham tersebut karena beda capres dan pandangan dan pilihan politik kemudian akan berlarut? Pertanyaannya, sampai kapan? Apakah akan berhenti sama sekali atau ini menjadi norma baru dalam kehidupan politik dan demokrasi kita?" ucap AHY kepada wartawan di Museum Kepresidenan Balai Kirti, kompleks Istana Bogor, Rabu (15/5/2019).


AHY juga menerangkan pertemuan tersebut juga menjadi momen bagi para kepala daerah dan tokoh untuk saling berdialog terkait kegelisahan pascapilpres.

"Dari pertemuan dan dialog yang kami lakukan, kami tangkap banyak kegelisahan, kekhawatiran, apakah pasca-Pemilu 2019 bangsa kita menjadi semakin tersekat," ucap AHY.

AHY berharap ada perdamaian selama masa penghitungan suara pemilu. Jangan sampai Indonesia pecah karena perbedaan pilihan politik.


Banyak Perselisihan Terjadi di Pemilu, Apa Kata AHY? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rdp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed