detikNews
Kamis 16 Mei 2019, 14:13 WIB

Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini Faktanya

Mochamad Zhacky - detikNews
Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini Faktanya Foto: Istimewa
Jakarta - Sejumlah foto dan video yang menampilkan sekelompok pemuda atau geng motor membawa senjata tajam viral di media sosial akhir-akhir ini. Polda Metro Jaya menjelaskan fakta sebenarnya dari foto dan video tersebut.

Pertama mengenai foto yang menampilkan sekelompok anak muda menunjukkan senjata tajam seperti celurit dan pedang di sebuah underpass. Dalam foto tersebut tertulis imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati jika melewati sekitar Pondok Indah dan Lebak Bulus.

Polda Metro Jaya menyebut foto tersebut diambil beberapa bulan lalu. Polisi juga sudah menindak secara tegas para pemuda yang ada dalam foto tersebut.


Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini FaktanyaPara pemuda mengacungkan senjata tajam di sebuah underpass. (Foto: Istimewa)


Selanjutnya, video keributan antara driver ojek online dan warga di sebuah parkiran. Peristiwa tersebut terjadi di Makassar dan telah dilakukan penangkapan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam keributan tersebut.

Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini FaktanyaKeributan di sebuah parkiran. (Foto: Istimewa)


Kemudian video tawuran antargeng motor dekat Istana Negara, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Polisi menyebut bahwa peristiwa tersebut terjadi pada 2018.


Tawuran di dekat Istana Negara.Tawuran di dekat Istana Negara. (Foto: Istimewa)


Polda Metro Jaya juga menjelaskan perihal video gang motor yang membawa senjata tajam seperti melakukan sweeping di jalanan. Dalam video tersebut, terlihat pemuda berboncengan menaiki sepeda motor sambil membawa celurit.

Polisi mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan Mei ini. Polisi memastikan telah menindak para pemuda dalam video tersebut.


Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini FaktanyaPemuda konvoi membawa senjata tajam. (Foto: Istimewa)



Tonton juga Video Detik-detik Aksi Begal Gagal Rampas Sepeda Motor:

[Gambas:Video 20detik]

Baru-baru Ini Beredar Video-Foto Geng Motor Jakarta, Ini Faktanya

(zak/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com