DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 09:10 WIB

Kepergok Pasang Alat Skimming di ATM Nusa Penida, 2 WN Bulgaria Ditangkap

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kepergok Pasang Alat Skimming di ATM Nusa Penida, 2 WN Bulgaria Ditangkap Foto: Istimewa
Denpasar - Dua warga negara Bulgaria, Konstantin Zlatkov Ivano (24) dan Georgi Zhivkov Ivanop (25), ditangkap polisi di kawasan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Keduanya kepergok saat akan memasang alat skimming di ATM.

"Berawal dari pelapor dan saksi sudah 3 hari mengintip dari kantornya yang kebetulan jaraknya 10 meter dari mesin ATM, karena beberapa hari terakhir melihat 5 orang wisatawan mencurigakan akan menaruh sesuatu pada mesin ATM BRI di Kampung Toyo Pakeh," kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana ketika dimintai konfirmasi, Kamis (16/5/2019).


Ardana mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (13/5) dini hari pukul 23.40 Wita. Saksi yang melihat mesin ATM mati dan langsung mendekati TKP dan memergoki kedua WNA itu sedang memasang sesuatu.

"Seketika itu pelapor dan teman lainnya mendekati mesin ATM mendapati kedua terlapor sedang memasang kabel pada mesin ATM dan terlapor sempat menawarkan sejumlah uang untuk diam dan tidak melaporkan kejadian tersebut. Namun terlapor menolak dan atas kejadian tersebut pelapor melaporkan peristiwa ke Polsek Nusa Penida," jelas Ardana.


Kasus tersebut kini dilimpahkan ke Polres Klungkung untuk didalami. Untuk sementara kedua WN Bulgaria itu tidak ditahan sambil menunggu hasil gelar perkara.

"Kasusnya masih didalami oleh Polres Klungkung, kasus ini dilimpahkan dari Polsek Nusa Penida. Kemarin belum ada penahanan nanti tergantung hasil gelar perkara," terang Ardana.
(ams/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed