DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 17:00 WIB

Fadli Zon Siap Jadi Pimpinan DPR Periode Kedua

Tsarina Maharani - detikNews
Fadli Zon Siap Jadi Pimpinan DPR Periode Kedua Foto: Fadli Zon. (Tsarina/detikcom).
Jakarta - Fadli Zon disebut-sebut sebagai calon kuat dari Partai Gerindra untuk kembali menduduki kursi pimpinan DPR periode 2019-2024. Fadli yang pada periode ini juga menjadi Wakil Ketua DPR, mengaku siap jika diberikan tugas oleh partai.

"Kalau tugas dari partai kan apapun kita siap," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Gerindra diprediksi kembali mendapat jatah kursi pimpinan DPR setelah dinyatakan unggul dalam posisi 5 besar berdasarkan hasil rekapitulasi sementara Pileg 2019. Namun, Fadli enggan mengomentari lebih jauh soal hal tersebut.


Ia mengatakan saat ini Gerindra masih fokus mengawal penghitungan suara Pemilu 2019. Fadli juga tidak membicarakan soal nama lain yang kemungkinan jadi kandidat menggantikannya di kursi Wakil Ketua DPR.

"Ya, itu kan pendapat. Tapi itu masih cerita nanti lah," ujar Waketum Gerindra itu.


Berdasarkan UU MD3 No 2/2018, kursi Ketua DPR diberikan kepada parpol dengan raihan suara terbanyak. Sementara itu, empat wakil pimpinan DPR menjadi jatah parpol pemenang pemilu sesuai dengan urutan.

Dari hasil rekapitulasi KPU sementara, juara Pemilu 2019 adalah PDIP. Kemudian disusul berturut-turut Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.



Tonton juga video Fadli Zon Pertanyakan Situng KPU yang Sering Salah Input:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed