DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 16:33 WIB

Viral Video Tawuran di Kawasan Ring 1 Istana, Polisi Turun Tangan

Mei Amelia R - detikNews
Viral Video Tawuran di Kawasan Ring 1 Istana, Polisi Turun Tangan Foto: screenshot video (dok.istimewa)
Jakarta - Sebuah video tawuran beredar viral di media sosial. Disebut-sebut, lokasi kejadian ada di kawasan Monas di dekat ring 1 Istana, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Seperti apa faktanya?

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah peristiwa itu benar-benar terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sedangkan pihaknya sejauh ini juga belum menerima laporan adanya kejadian itu.

"Kalau semalam nggak ada," kata Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi detikcom, Rabu (15/5/2019).

Harry mengatakan kawasan Monas memang menjadi salah satu fokus pengamanan polisi, terutama saat Ramadhan. Tetapi sejauh ini, menurutnya, belum pernah ada kejadian tawuran di kawasan Monas, melainkan hanya aksi balapan liar.



"Kalau di situ kita memang sudah 3 minggu ke belakang kita aktifkan patroli gabungan antara kami dari Polres, BKO Polda dan Brimob untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, di antaranya jelang sahur, di Monas itu biasanya digunakan untuk trek-trekan," jelas Harry.

Harry sendiri mengaku mendapatkan video utuh terkait kejadian tersebut. "Kalau itu kan hanya video penggalan, saya dapat video aslinya itu sedang balapan luar," katanya.

Meski demikian, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan. Polisi akan menyelidiki terus video yang beredar tersebut.

Dalam video yang beredar, sekelompok remaja berdiri di pinggir jalan dan mengabadikan adanya keributan di Jalan Medan Merdeka Utara. Mereka kemudian berteriak kepada pengendara yang hendak melintas ke titik aksi.

Tidak begitu jelas kejadian apa yang berlangsung di jalan tersebut karena video diambil dari jarak jauh. Yang tampak dalam video, beberapa orang berlarian menyeberangi jalan.
(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed