DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 11:09 WIB

Viral! Pemotor Nyaris Dibegal Modus Cabut Kunci di Gandaria

Mei Amelia R - detikNews
Viral! Pemotor Nyaris Dibegal Modus Cabut Kunci di Gandaria Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Sebuah video percobaan begal terhadap pemotor beredar viral di media sosial. Pemotor tersebut nyaris dibegal dengan modus si pelaku mencabut kunci motor.

Video tersebut di-posting sebuah akun Instagram @rzamotovolog. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/5) dini hari.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. 🙏🏼 @jktinfo @divisihumaspolri @provospolri @ndorobeii @polres_metro_jaksel #motovlog #instagood #instagram #begal #polisi," caption pada akun tersebut, seperti dilihat detikcom, Rabu (15/5/2019).

Dalam video itu, tampak pengendara motor sedang melaju di sebuah jalan. Kejadian itu terekam kamera yang disimpan di dashboard motor.

Ketika melaju, si pengendara motor tiba-tiba dipepet dua pria berboncengan motor dan tanpa helm. Salah satu pelaku yang membonceng kemudian mencoba merebut kunci motor si pemotor tersebut.

Si pemotor menyadari kejadian itu, sehingga dia refleks menangkis tangan pelaku dengan lengannya. Pelaku yang sudah melaju mendahuluinya kemudian dia kejar.

Si pemotor sempat berpapasan lagi dengan pelaku. Dia lalu menghardik pelaku.

"Woy ngapain lu?" tanya si pemotor itu.

Setelah itu, si pemotor tersebut langsung tancap gas. Si pemotor mencoba menyelamatkan diri dari kejaran pelaku.



[Gambas:Instagram]




Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin mengatakan pihaknya belum mengetahui kejadian itu. Polsek Kebayoran Lama juga belum menerima laporan dari warga terkait kejadian tersebut.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan," kata Telly.

Meski begitu, dia mengimbau masyarakat tetap mewaspadai modus-modus kejahatan. Masyarakat diminta berhati-hati, terutama ketika berkendara pada malam hari.

"Kami belum tahu apakah ada kejadian itu, tetapi ya tentunya kami imbau agar tetap waspada, terutama pada malam hari," imbuh Telly.




(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed