DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 20:25 WIB

Bidik Kursi Ketua MPR, NasDem Siapkan Kader Perempuan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Bidik Kursi Ketua MPR, NasDem Siapkan Kader Perempuan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem membidik kursi Ketua MPR. Partai NasDem mengaku telah menyiapkan kader perempuan untuk mengisi kursi pimpinan MPR.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Johnny awalnya berbicara tentang pemecahan rekor politik dengan memiliki Ketua DPR perempuan.

"Dan potensi itu bisa ada apabila PDIP mengusung Ibu Puan. Maka saya kira itu hak PDIP dan kita semua mendukung itu dan pecah rekor di DPR ada Ketua DPR perempuan," ujar Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).



Johnny lalu menyinggung kesempatan pimpinan MPR yang juga diisi oleh seorang perempuan. Dia mengaku NasDem menyiapkan kader perempuan untuk mengisi posisi tersebut.

"Kenapa tidak di waktu yang sama? Kita lebih maju lagi dengan MPR juga dipimpin oleh tokoh perempuan. Dan NasDem tentu mempunyai tokoh-tokoh perempuan yang siap, yang punya kompetensi yang memadai untuk menjadi pimpinan MPR," ungkapnya.

Johnny belum mau mengungkap nama kader perempuan yang disiapkan NasDem untuk menjadi Ketua MPR. Namun, ia menyebutkan kriteria kader yang dimaksud.



"Kalau di MPR itu harusnya yang sudah senior dan harus punya kemampuan komunikasi. Karena dia melakukan komunikasi dengan rakyat yang terkait dengan konsensus kebangsaan," jelas Johnny.

Menurut Johnny, MPR adalah lembaga garda konsensus kebangsaan. Karena itulah, kata Johnny, dibutuhkan tokoh yang tak hanya bertugas melantik presiden, tetapi juga mampu melakukan tugas sosalisasi konsensus kebangsaan.

"NasDem mempunyai tokoh yang kuat untuk konsensus kebangsaan itu, untuk mengawal," pungkasnya.
(azr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed