DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 17:03 WIB

Jaksa Cecar Ratna Sarumpaet soal Sosok Setan Pembisik

Zunita Putri - detikNews
Jaksa Cecar Ratna Sarumpaet soal Sosok Setan Pembisik Ratna Sarumpaet (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ratna Sarumpaet pernah mengatakan kebohongan yang disampaikannya soal penganiayaan berasal dari 'setan'. Persoalan itu pun sempat ditanyakan jaksa kepada Ratna langsung.

"Apa makna kata 'setan' yang pernah Saudara sampaikan saat konferensi pers?" tanya jaksa penuntut umum Daroe Trisadono kepada Ratna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

"Tidak ada. Itu hanya dalam pikiran saya," jawab Ratna.

Namun jaksa tidak percaya begitu saja. Jaksa tetap menanyakan siapa yang dimaksud Ratna tersebut.

"Apakah untuk mengkamuflasekan seseorang yang memiliki identitas tertentu?" tanya Daroe.




"Kesalahan yang saya lakukan, kebohongan itu, untuk orang seperti saya (yang) nggak pernah bohong, itu perbuatan setan," kata Ratna.

Ucapan 'setan' itu sempat disampaikan Ratna dalam jumpa pers di rumahnya pada 3 Oktober 2018. Saat itu Ratna mengakui kebohongannya terkait penganiayaan.

"Itu hanya cerita khayalan yang diberikan oleh setan mana ke saya dan berkembang seperti itu," kata Ratna dalam konferensi pers itu.

Dalam persidangan itu, Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna disebut menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.


Simak Juga 'Kesaksian Ratna Sarumpaet, Pasca-operasi Kaget Lihat Wajah di Kaca':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed