DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 16:52 WIB

Minta Maaf, Pemukul Ketua F-PDIP Bali: Saya Spontan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minta Maaf, Pemukul Ketua F-PDIP Bali: Saya Spontan Foto: Tak terima dipukul, anggota DPRD Bali laporkan rekannya (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Politikus PDIP Dewa Nyoman Rai (50) mengaku salah karena telah memukuli ketua fraksinya I Kadek Diana (50) di ruangan sidang. Dewa Rai meminta maaf dan mengaku emosi.

"Pertama saya sampaikan, itu dulu lewat WhatsApp dia menantang saya ajak berkelahi. Kedua, tadi pagi itu demi Tuhan spontan saja nggak ada perencanaan sedikitpun, yang pada akhirnya saya merasa itu salah," kata Dewa Rai via telepon di Denpasar, Bali, Selasa (14/5/2019).

Dewa Rai pun meminta maaf ke partainya PDIP, dan ke masyarakat. Dia mengaku kesal karena merasa pernah ditantang Kadek via WhatsApp di grup fraksi PDIP.


"Saya secara pribadi minta maaf kepada partai, seolah-olah saya berbuat melecehkan partai, karena dia ketua fraksi jangan lakukan hal seperti itu secara etika masa nantang? Ada bukti WhatsApp tantangan dia, yang jelas itu spontanitas. Saya minta maaf sama partai, kedua kepada publik, nggak ada sama sekali perencanaan, kalau rencana mungkin roboh dia," urainya.

Dewa Rai pun mengaku emosi ketika bertemu dengan Kadek di ruangan sidang paripurna DPRD Bali. Padahal sebenarnya perdebatan di WA itu berlangsung sekitar satu bulan yang lalu.

"Tadi pagi saya emosi, karena seingat saya dia nantang aku. Begitu melihat dia, timbul rasa ini dia yang menantang saya. Satu bulan yang lalu di grup WA fraksi," ungkapnya.

Dia juga membantah jika ada rasa sakit hati karena ada kemungkinan tak kembali terpilih di Pileg kali ini. Dia pun tak masalah soal dilaporkan ke polisi.


"Nggak masalah (dilaporin ke polisi) ini kan negara hukum, yang penting saya minta maaf ke partai," ucap Dewa Rai.

"Kemungkinan itu terjadi, saya pribadi tak masalah karena di Bali sudah terpilih tiga kali. Saya sedikitpun tak merasa stres karena ada bisnis di luar, kembali ke bisnis jadinya," urainya.

Sebelumnya diberitakan, Kadek Diana melaporkan Dewa Rai dengan tuduhan penganiayaan atau pasal 351 KUHP. Laporan itu tertuang dalam nomor LP/196/V/2019/BALI/SPKT.
(ams/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed