detikNews
Senin 13 Mei 2019, 20:31 WIB

Pacar Tahu Profesi PSK Wanita yang Dibunuh di Apartemen Tangerang

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Pacar Tahu Profesi PSK Wanita yang Dibunuh di Apartemen Tangerang Foto: Adhi Indra Prasetya
Tangerang - Sulastri alias Tari (27) yang dibunuh pelanggannya, Agus Susanto (37) di Apartemen Habitat, Tangerang diduga menjajakan seksual. Profesi korban sebagai pekerja seks komersil (PSK) ini diketahui oleh kekasihnya, Andra (30).

"Pengakuannya dia (pacar) mengetahui (profesi PSK korban), karena ada bukti komunikasi," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (13/5/2019).

Kepada polisi, Andra mengaku mengetahui pacarnya menjajakan seks dalam waktu beberapa bulan ini. Kebutuhan ekonomi menjadi salah satu faktor korban melakoni profesi tersebut.

"Kalau pengakuan dari pacar korban, 3 bulan terakhir (jadi PSK), karena faktor ekonomi," ucapnya.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan apakah sang pacar juga terlibat dalam praktek prostitusi yang dilakoni korban. Polisi masih mendalami kemungkinan sang pacar menjadi germo.
"Itu nanti kita kembangkan," imbuhnya.

Tari dibunuh oleh Agus pada Sabtu (11/5). Agus membunuh Tari karena ingin menguasai harta benda milik korban seperti perhiasan, uang dan ponsel korban.

Selesai berkencan dengan korban, Agus kemudian membunuh korban. Agus menjerat Tari dengan cekikan dan jeratan kabel charger ponsel.

Tari pertama kali ditemukan tewas oleh pacarnya, Andra. Saat ditemukan, Tari dalam keadaan telanjang dan tangan serta kaki terikat kabel charger.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian menangkap Agus di Cipondoh, Tangerang. Agus ditangkap tanpa perlawanan.

(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com