DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 19:34 WIB

Polisi Bubarkan Balap Liar Jelang Buka Puasa di Polman Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Polisi Bubarkan Balap Liar Jelang Buka Puasa di Polman Sulbar Razia balap liar di Polewali Mandar (Abdy/detikcom)
Polewali Mandar - Upaya polisi memberantas praktik balapan liar yang marak terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Polewali Mandar selama bulan suci Ramadhan terus dilakukan. Jajaran kepolisian membubarkan balapan liar yang berlangsung menjelang buka puasa.

Puluhan pembalap maupun penonton langsung berhamburan lari saat melihat polisi datang lantaran takut ditangkap. Razia ini berlangsung pada Senin (13/5/2019).



Tidak sedikit pembalap yang hanya dapat gigit jari lantaran tertangkap dan sepeda motornya diamankan polisi. Beberapa pembalap mencoba mengelabui polisi dengan memarkir sepeda motornya di halaman rumah warga. Bahkan sejumlah pembalap yang didominasi pemuda usia sekolah ini sempat mengajukan protes kepada polisi. Mereka menolak sepeda motornya diamankan hingga mengundang perhatian warga sekitar.

"Apa ini, Pak, saya tidak ikut balapan. Cuma kebetulan saja saya melintas pas pembalap lainnya mencoba melarikan diri. Kenapa sepeda motor saya ikut diamankan? Saya tidak mau, Pak, nanti bapak saya marah," kata salah seorang pemuda, Rijal, kepada polisi, sembari mencoba mengambil sepeda motornya.



Namun ada juga yang mendukung upaya polisi ini. Salah seorang tokoh pemuda Yustan mengapresiasi tindakan polisi yang rutin menggelar razia di daerah ini, apalagi balapan liar selama Ramadhan diketahui sangat meresahkan warga.

"Hampir semua masyarakat sangat mengeluhkan maraknya balapan liar ini, apalagi tidak hanya rawan menyebabkan kecelakaan berlalu lintas, tidak jarang balapan liar ini berujung perkelahian antarpemuda," ujar Yustan.

Dalam razia ini polisi mengamankan sembilan unit sepeda motor balapan liar yang langsung dibawa ke Mapolsek Campalagian sebagai barang bukti.



Simak Juga 'Geger Balap Liar di Medsos, Polisi Patroli di GOR Ken Arok':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed