DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 18:24 WIB

Ini Motif Pelanggan Bunuh Wanita Teman Kencan di Apartemen Tangerang

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Ini Motif Pelanggan Bunuh Wanita Teman Kencan di Apartemen Tangerang Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Tangerang Selatan - Polisi menangkap Agus Susanto (37) atas pembunuhan Sulastri alias Tari (27) di Apartemen Habitat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Agus berniat membunuh Tari setelah mengencaninya karena tergiur oleh barang-barang korban.

"Setelah ditahan, didapat keterangan dari tersangka bahwa motifnya karena ingin menguasai barang-barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp 5 juta dan 2 unit HP. Ini yang menjadi motif tersangka melakukan perbuatan tersebut," terang Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Tangsel, Senin (13/5/2019).

Ferdi mengatakan pihaknya mengusut tersangka setelah menganalisis rekaman kamera CCTV apartemen. Dari rekaman CCTV itu, diketahui bahwa tersangka datang ke Apartemen Habitat Tower C pada Sabtu (12/5).

"Dia diamankan karena berdasarkan CCTV," katanya.

Selain itu, polisi mengetahui bahwa Agus adalah orang terakhir yang bertemu dengan korban sebelum kematiannya. Hal ini diperoleh dari komunikasi ponsel korban.

"Kemudian, berdasarkan penelitian dari HP korban, dia adalah orang yang terakhir bertemu dengan korban, yang ternyata orang yang janjian bertemu dengan korban untuk bertemu di apartemen tersebut," lanjutnya.

Korban diketahui bekerja sebagai pemandu lagu. Tersangka dan korban sudah janjian bertemu di apartemen diduga untuk transaksi jasa prostitusi.

"Hubungan pelaku dengan korban ini adalah, awalnya janjian untuk melakukan kencan di apartemen TKP," jelas Ferdi.


Ferdi mengatakan korban dijanjikan sejumlah uang untuk berkencan dengan tersangka. Tersangka mengaku baru satu kali berkencan dengan korban.

"Pengakuan tersangka, biayanya Rp 400 ribu sekali kencan," ucapnya.

Korban ditemukan tewas oleh kekasihnya, Andra (30), pada Sabtu (12/5) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum ditemukan tewas, Andra bersama dengan Tari di apartemen itu.

Andra lalu meninggalkan Tari ketika sedang tidur, pada pukul 09.00 WIB. Dia pergi memancing bersama temannya.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Andra sempat menerima pesan dari sang kekasih. Dalam pesan itu, korban memberitahukan kepada Andra bahwa dia sedang menerima 'tamu'.

Andra sempat membalas pesannya itu, tapi tidak dijawab. Hingga akhirnya pada pukul 19.00 WIB, Andra menemukan pintu kamar apartemen sudah rusak dan korban meninggal dunia dalam keadaan tanpa busana.




Simak Juga 'Pembunuh Nurhayati di Green Pramuka Dibekuk, Motifnya Sakit Hati':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed