DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 13:04 WIB

Makassar Resmi Punya PJ Wali Kota, Banjir dan Macet Program Utama

Ibnu Munsir - detikNews
Makassar Resmi Punya PJ Wali Kota, Banjir dan Macet Program Utama Foto: Pelantikan Pj Wali Kota Makassar IIbnu-detik)
Makassar - Usai masa jabatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berakhir, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, kini resmi dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb. Iqbal dilantik Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah di Halaman Kantor Balai Kota Makassar.

Pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai orang nomor satu di Makassar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 73 - 2352 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 26 April 2019.

"20 bulan masa jabatan Pj wali kota Makassar. Kalau satu tahun berhasil, ada diskresi dari gubernur untuk dilanjutkan ke Mendagri untuk dilanjutkan," kata Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah dalam sambutannya, Senin (13/5/2019).

Makassar Resmi Punya PJ Wali Kota, Banjir dan Macet Program UtamaFoto: Pelantikan Pj Wali Kota Makassar IIbnu-detik)


Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng 2008 - 2018 ini menyampaikan ucapan selamat atas jebatan baru Iqbal Suhaeb sebagai Pj wali kota Makassar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Dr Syamsu Rizal MI.

"Menyampaikan selamat atas pelantikan ini dan terima kasih kepada Pak Danny Pomanto dan Daeng Ical, juga Pak Sekda yang melaksanakan tugas harian," tutur Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Nurdin juga berpesan kepada Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suaeb untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di Kota Makassar.

"Terus melakukan perbaikan - perbaikan di seluruh aspek roda pemerintahan dan aspek kehidupan masyarakat, agar Kota Makassar nantinya bisa lebih baik lagi," pesan Gubernur Nurdin Abdullah.



Sementara itu, M. Iqbal Suhaeb mengatakan akan membangun Makassar. Ia akan melanjutkan program yang telah ada di masa sebelumnya dan menyempurnakan program yang masih belum sempurna.

"Di visi saya misi saya melanjutkan program yang ada pak Gubernur sampaikan juga yang bagus kita lanjutkan yang belum sempurna kita sempurnakan, semua program yang mendapat respon positif masyarakat, semua yang jalan dan respon masyarakat baik, DPRD,Steakholder bagus kita lanjutkan," papar Iqbal.



Namun Iqbal tak tinggal diam, beberapa permasalahan yang masih menjadi pemandangan dan kerap mendapat kritikan akan dibenahi Pemerintah Kota Makassar.

"Belum sempurna kita sempurnakan seperti drainase, tinggi sendimentasi, macet dan parkirnya," tegasnya.

Iqbal berharap masyarakat Kota Makassar untuk saling menghargai satu sama lain dan tidak mementingkan kepentingan diri sendiri.

"Harapannya saya kita harapkan masyarakat Makassar kalau anda ingin dihargai, hargai hak orng jangan menuntut hak kita kalau tidak menghargai orng lain, itulah pentingnya demokrasi itu. Bukan menuntut hak kita tapi menghargai hak orng lain," terangnya.

Sementara terkait Wali Kota Makassar sebelumnya yang dijabat Danny Pomanto dan Syamsu Rizal, Iqb menyampaikan apresiasi dan penghargaan. Ia menganggap Wali Kota Makassar sebelumnya telat membawa nama baik Makassar hingga meraih ratusan penghargaan dan prestasi nasional serta internasional.

"Pemerintahan DP dan Deng Ical sangat hebat, tadi liat ruangan di depan ada 100 penghargaan Pemerintah pusat, baik swasta, independen dan luar negeri," tutupnya.

Dalam kegiatan pelantikan ini dilaksanakan juga penyerahan memori jabatan dari Plh Wali Kota Makassar, Anshar ke PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suaeb.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Forkopimda Makassar, SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar, anggota DPR RI, anggota DPRD Sulsel, DPRD Makassar, camat dan lurah se - kota Makassar.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed