DetikNews
2019/05/13 03:30:50 WIB

Round-Up

Nasib Pengancam Jokowi, Hanya Menunduk Usai Diciduk

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Nasib Pengancam Jokowi, Hanya Menunduk Usai Diciduk Hermawan Susanto, pria yang ditangkap polisi karena diduga mengancam memenggal kepala Presiden Jokowi, dibawa ke Polda Metro Jaya (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Hermawan Susanto turut menyampaikan aspirasinya terkait dugaan kecurangan Pemilu 2019 di depan Bawaslu pada Jumat, 10 Mei 2019. Namun gegara ucapannya pada saat itu terekam dalam video yang menjadi viral kini Hermawan harus berurusan dengan hukum.

Bermula dari video viral di media sosial menampilkan sosok pria mengenakan jaket warna cokelat melontarkan ancaman pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria yang belakangan diketahui sebagai Hermawan itu mengaku akan memenggal kepala Jokowi.

Atas hal itu relawan Jokowi Mania atau Joman menyambangi Polda Metro Jaya pada Sabtu, 11 Mei kemarin. Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer, melaporkan Hermawan.



Dari laporan itu polisi menindaklanjutinya. Di hari yang sama atas laporan itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut polisi tengah menyelidikinya.

"Iya betul ada laporan. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Argo.

Ternyata keesokan harinya, Minggu, 12 Mei 2019, Hermawan ditangkap. Bagaimana ceritanya?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed