detikNews
Minggu 12 Mei 2019, 12:30 WIB

Antisipasi Tawuran, Polisi Amankan 31 Pemuda Konvoi Saat Sahur

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Antisipasi Tawuran, Polisi Amankan 31 Pemuda Konvoi Saat Sahur Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 31 pemuda yang melakukan konvoi saat sahur. (Foto: Dok. Polres Metro Jakarta Timur) )
Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 31 pemuda yang melakukan konvoi saat sahur. Gerombolan anak muda itu diketahui konvoi dari arah Bekasi menuju kawasan Matraman.

"Mereka rata-rata dari wilayah Bekasi, konvoi menuju ke Istiqlal, kemudian berhenti di wilayah Matraman, Jakarta Timur. Di situlah kami mencoba mengamankan," kata Kapolres Jaktim Kombes Ady Wibowo, di Polres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Jatinegara, pada Minggu (12/5/2019).



Ady mengatakan anggotanya melakukan pencegahan pada dini hari tadi pukul 04.50 WIB. Gerombolan anak muda tersebut diamankan sebagai langkah antisipasi aksi tawuran hingga balap liar.

"Kita mengamankan gerombolan anak-anak muda, yang setelah kita datang, mereka beralasan sahur on the road," ucapnya.

Polisi tidak menemukan adanya senjata tajam dari gerombolan anak muda yang diamankan. Disebutkan Ady, pemuda yang diamankan juga masih di bawah umur.



Pihak kepolisian melakukan pembinaan terhadap 31 anak muda yang diamankan. Dia khawatir, gerombolan yang konvoi lintas wilayah ini bisa menimbulkan gesekan di tengah masyarakat.

"Takutnya nanti ada gesekan, harus kita sikapi dengan baik juga. Kita berikan pembinaan, kita harapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.


Tonton juga video Jangan Ditiru! Mau Sahur on The Road, Pemuda Ini Malah Tawuran:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed