DetikNews
Minggu 12 Mei 2019, 09:03 WIB

Warga Tetap Hadiri Area CFD Sudirman-Thamrin Meski Berpuasa

Jefrie nandy - detikNews
Warga Tetap Hadiri Area CFD Sudirman-Thamrin Meski Berpuasa Suasana CFD Sudirman-Thamrin (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Kegiatan car free day (CFD) masih diminati masyarakat selama Ramadhan 2019. Meski banyak yang berpuasa, suasana di area CFD masih terlihat warga yang beraktivitas seperti bersepeda dan berlari pagi.

Pantauan detikcom, masyarakat sudah ramai berada di sekitaran Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019), pukul 06.45 WIB. Di antaranya Ihwanudin (42) dan Mutia Dewi (35) yang tetap menyempatkan melakukan jogging meski sedang berpuasa.

"Setiap CFD saya selalu ke sini. Kita berdua, olahraga tetep ya. Itu suatu kebiasaan buat kita juga. Walaupun Ramadhan, tetep basah-basahan. Nggak ngaruh juga ya. Itu salah satu detoks juga buat kita sih ya. Biar lebih sehat juga", kata Mutia Dewi.


Saat ditanya mengenai kondisi CFD pertama di Ramadhan ini, Ihwan mengatakan bahwa CFD hari ini lebih sepi dari sebelumnya.

"Mungkin kurang ya. Karena memang baru seminggu puasa," Kata Ihwan.
Warga Tetap Hadiri Area CFD Sudirman-Thamrin Meski BerpuasaSuasana CFD Sudirman-Thamrin (Foto: Jefrie Nandy/detikcom)

Ihwan dan Mutia memang sering memanfaatkan momen CFD untuk berolahraga. Menurut Ihwan, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga meski pun sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Tetapi Ihwan dan Mutia mengatakan selama berpuasa akan mengurangi jarak tempuh jogging yang mereka lakukan.

"Agak pendek ya. Belum terbiasa mungkin. Karena dalam rangka puasa ya. Masih agak males-malesan", Kata Ihwan.


Selain warga, tampak beberapa pedagang kaki lima yang tetap berjualan di pinggir jalan yang menjual makanan, minuman, pakaian, hingga hiasan-hiasan rumah. Kegiatan CFD hari ini juga disertai dengan beberapa kegiatan seperti beberapa kampanye sosial kepada warga,
(fdu/gbr)
cfd
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed