DetikNews
Jumat 10 Mei 2019, 23:45 WIB

Canda Jokowi soal 'Kesepakatan Satu Meja' Saat Bukber Bareng Zulkifli

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Canda Jokowi soal Kesepakatan Satu Meja Saat Bukber Bareng Zulkifli Momen Jokowi buka puasa bersama Zulkifli Hasan. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri buka bersama (bukber) di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan. Seusai bukber, Jokowi mengatakan dia bersama Zulkifli menghasilkan sebuah kesepakatan.

"Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi Pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga Ketua DPD, ada juga Pak Ketua DPR, Ketua MK juga sepakat. Kita sepakat semuanya," kata Jokowi di rumah dinas Zulkifli, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Apa kesepakatan itu?

Ternyata Jokowi-JK, Zulkifli, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan lainnya sepakat untuk kembali hadir dalam buka bersama. Buka bersama itu rencananya akan digelar di rumah dinas Bamsoet pada Senin pekan depan.





"Bahwa nanti pada hari Senin kita akan berbuka puasa di tempat Pak Ketua DPR, Pak Bambang Soesatyo. Kesepakatan kita itu," ujarnya.

Jokowi-JK hadir dalam bukber pimpinan MPR yang digelar di rumah Zulkifli. Selain Jokowi dan JK, sejumlah tokoh nasional hadir di bukber ini, di antaranya politikus Golkar Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie serta Wakapolri Ari Dono.

Kemudian hadir juga pimpinan-pimpinan MPR dan DPR, seperti Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).
(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed