DetikNews
Jumat 10 Mei 2019, 17:10 WIB

Makassar akan Punya PJ Wali Kota Pekan Depan

Tim detikcom - detikNews
Makassar akan Punya PJ Wali Kota Pekan Depan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - Setelah masa jabatan Danny Pomanto berakhir, Rabu (8/5) Kota Makassar sudah tidak punya wali kota yang memimpin ibu kota Sulawesi Selatan. Kekosongan jabatan itu akan diisi kembali pada Senin (13/5).

Adapun pengisi jabatan ialah Iqbal Suhaeb yang akan dilantik sebagai penjabat Wali Kota Makassar. Pelantikan akan dilakukan di Kantor Gubernur Sulsel.

"Senin, kita akan melantik Penjabat Wali Kota (Makassar), 20 bulan (menjabat) itu lama sekali, ini karena masyarakat memilih kotak kosong, tidak mungkin kotak kosong memimpin kita," ujar Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, yang dikutip dari Antara, Jumat (10/5/2019).



Nurdin juga memperkenalkan Suhaeb kepada warga Makassar. Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap Sulsel khususnya Makassar akan semakin maju. Untuk itu, kepemimpinan Wali Kota Makassar yang telah selesai dijabat oleh Danny Pomanto harus dilanjutkan.

"Namanya Pak Iqbal Suhaeb, beliau adalah Kepala Balitanda Sulsel," katanya saat melakukan safari Ramadhan Jumat pertama di Masjid Nurul Kausar di Jalan Andi Mangerangi Makassar hari ini.



Makassar dipimpin oleh PJ Wali Kota karena Pilkada-nya dimenangkan oleh kotak kosong. Adapun Wali Kota Makassar, Danny Pomanto telah
(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed