DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 16:43 WIB

Saksi Tidak Hadir, Sidang Joko Driyono Ditunda hingga 28 Mei

Ibnu Hariyanto - detikNews
Saksi Tidak Hadir, Sidang Joko Driyono Ditunda hingga 28 Mei Foto: Sidang Joko Driyono Ditunda (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Sidang lanjutan terdakwa pengerusakan barang bukti yang sudah disegel Joko Driyono alias Jokdri ditunda. Sidang ditunda karena saksi dari pihak jaksa penutut umum berhalangan hadir.

"Saksi berhalamgan hadir karena sedang ada tugas di tempat lain. Belum bisa hadir hari ini," kata jaksa penuntut umum di persidangan Joko Driyono, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).



Eks plt Ketua Umum PSIS sendiri sudah hadir di ruang sidang. Jokdri terlihat memakai kemeja batik dan rompi tahanan.

Saksi yang rencana dihadirkan berasal dari penyidik Satgas Antimafia Bola. JPU menyebut semua penyidik dari Polda Metro Jaya.

"Saksi yang dipanggil adalah saksi dari Polda Metri Jaya," sebut JPU.



Majelis hakim yang dipimpin oleh Kartim Haeruddin memutuskan sidang ditunda hingga 28 Mei 2019. Agenda persidangan tetap pemeriksaan saksi.

"Saya tetapkan jadwal sidang ini pada tanggal 28 Mei 2019 hari Selasa. Hari senin salah satu anggota sidang tipikor, hari Rabu juga sama di tipikor," kata Kartim.

Dalam kasus ini, Jokdri didakwa bersama-sama dengan Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi (terdakwa yang diajukan dalam penuntutan terpisah). Jokdri didakwa melakukan, mengambil barang, yaitu berupa DVR server CCTV dan satu unit laptop merek HP Notebook 13 warna silver, yang sebagian atau seluruhnya dalam penguasaan penyidik Satgas Antimafia Bola.

Dalam dakwaan kedua, Jokdri juga didakwa menghancurkan, merusak, menghilangkan barang bukti kasus pengaturan skor. Dia disangkakan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed