detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 14:48 WIB

Eggi Sudjana Tersangka Makar, PKS: Jangan Buat Kondisi Tambah Rumit

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Eggi Sudjana Tersangka Makar, PKS: Jangan Buat Kondisi Tambah Rumit Mardani Ali Sera (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Jakarta - Polisi menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar. PKS meminta pemerintah tidak menambah rumit kondisi Indonesia saat ini.

"Pokoknya intinya gini, jangan terlalu mudah pemerintah sekarang ini ataupun penegak hukum dalam kondisi masyarakat yang sedang tidak bersatu, ada langkah-langkah yang menambah rumit kondisi itu," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta (9/5/2019).

Menurut Mardani, dalam suasana yang cenderung 'panas' ini, seharusnya pemerintah berupaya membangun kebersamaan.

"Usahakan sekarang ini membangun kebersamaan," katanya.




Namun, menurut Mardani, penegakan hukum memang harus berjalan sebagaimana mestinya. Dengan catatan, penegakan hukum tersebut, sambung Mardani, tidak membuat suasana bangsa dan negara semakin 'panas'.

"Penegakan hukum harus jalan ya dengan transparan ya tapi pokoknya tidak boleh membuat kondisi kian eskalatif," ujar Mardani.





Polda Metro Jaya menetapkan Eggi Sudjana dalam kasus dugaan makar. Advokat itu dilaporkan caleg PDIP S Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac), ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/4).


Penjelasan Polisi soal Status Tersangka Eggi Sudjana di Kasus Makar:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdn)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com