detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 13:11 WIB

Cuaca Buruk, Pelayaran dari Kupang Dihentikan

Tim detikcom - detikNews
Cuaca Buruk, Pelayaran dari Kupang Dihentikan Ilustrasi gelombang tinggi. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Kupang - Cuaca buruk di Kupang, NTT, membuat sejumlah penyeberangan terpaksa dihentikan. Pelayaran tak bisa dilakukan karena gelombang tinggi.

"Pembatalan penyeberangan kapal feri ini hanya untuk lintasan penyeberangan yang melewati perairan laut wilayah barat, yang dilaporkan sedang dilanda gelombang tinggi," kata Manager Usaha PT ASDP Cabang Kupang Hermin Welkis di Kupang, yang dilansir Antara, Kamis (9/5/2019).

Tiga lintasan penyeberangan yang dihentikan itu, Kupang-Rote Ndao, Kupang-Sabu Raijua, dan Kupang-Aimere. Ketiga lintasan itu melewati perairan laut wilayah barat.


"Baru hari ini, Kamis, ada tiga lintasan penyeberangan yang tidak kami izinkan untuk berlayar dengan alasan cuaca, karena berkaitan erat dengan keselamatan pelayaran," katanya.

Dia mengatakan lintasan penyeberangan yang melewati wilayah timur tetap beroperasi sebagaimana pada hari-hari biasa, seperti Kupang-Alor dan Kupang-Larantuka.


Pada kesempatan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gelombang tinggi berpotensi terjadi di NTT. Hal itu berkaitan dengan dampak bibit siklon tropis dalam beberapa hari terakhir ini.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com